gisadmin - 19 Jul 2018

4 Rekomendasi Hidangan yang Bisa Disajikan saat Acara Kumpul Keluarga

Saat kumpul keluarga, pastinya ada hidangan yang kamu sajikan untuk menyambut mereka. Berikut 4 rekomendasi hidangan yang bisa kamu pertimbangkan.

Terkadang menentukan hidangan untuk disajikan saat acara kumpul keluarga gampang-gampang susah. Apalagi jika yang datang ke rumah kamu adalah keluarga besar yang jumlahnya banyak. Yang perlu dipertimbangkan, tentu bukan hanya makanan camilan, tapi suguhan makanan berat juga cukup membingungkan bagi tuan rumah. Banyak keinginan tuan rumah untuk menyajikan makanan, yakni menu yang harus lengkap, citarasa harus seimbang, dan masih banyak lagi. Sebaiknya, jangan sajikan hidangan yang  terlalu aneh-aneh agar semua orang suka dan bisa menyantapnya. Di bawah ini ada berbagai rekomendasi hidangan yang bisa menjadi pilihan untuk disajikan saat acara kumpul keluarga.

Aneka Kue Basah

Salah satu camilan yang hingga kini masih digemari adalah kue basah.  Kue-kue seperti Kue Serabi Solo, Dadar Gulung, Putu Ayu, Lapis Legit, Bika Ambon, Bolu Kukus, dan lain sebagainya sering ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan kue basah di pasar-pasar tradisional yang banyak tersedia dibanyak tempat. Bukan hanya rasanya yang nikmat, tapi harganya juga cukup terjangkau.

Ayam Serundeng

Menu ayam pasti tidak pernah terlupakan disajikan saat acara-acara tertentu. Hal ini dikarenakan ayam bisa diolah dengan berbagai cara serta bumbu, dan hampir semua orang menyukainya. Salah satu menu ayam bisa kamu suguhkan adalah ayam serundeng. Ayam ini dibuat dengan mencampurnya dengan bumbu halus dan tambahan parutan kelapa tua, kemudian digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Bakso

Makanan yang satu ini cukup digemari oleh banyak orang.  Hidangan khas tradisional ini selalu berhasil membuat perut, kenyang sekaligus segar. Untuk menyajikannya, kamu bisa membuat sendiri bakso dari daging sapi atau ayam atau membelinya di  supermarket terdekat dan menghidangkannya dengan mie kuning, mie putih, dan tahu putih atau cokelat.

Sup Jagung

Biasanya suguhan sayuran basah atau makanan yang berkuah ini disantap setelah mengonsumsi nasi dan lauk-pauk. Tujuanya untuk meringankan perut yang penuh dan menghindari begah. Salah satu hidangan sayuran basah yang cocok disuguhkan adalah sup jagung. Cara membuatnya cukup mudah, yakni tinggal merebus jagung dan wortel di dalam kuah kaldu ayam. Beri bumbu seperti  bawang putih yang dihaluskan, garam, dan merica. Terakhir, kamu bisa memasukkan telur yang dikocok lepas ke dalam sup, lalu aduk-aduk hingga rata dan terlihat seperti serabut. Rasanya yang gurih dan lembut membantu perut terasa nyaman lagi.

Selain hidangan-hidangan di atas, terdapat juga berbagai jenis minuman yang sering disajikan saat acara keluarga. Beberapa di antaranya adalah es buah, es cendol, dan minuman yg lain yang bersifat manis-manis. Meskipun hidangan yang disajikan begitu nikmat dan sayang untuk tidak dicicipi, namun jangan sampai lupa untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi air mineral yang cukup untuk membantu menetralisir segala makanan atau minuman yang masuk dalam tubuh.

Konsumsilah air minum kemasan yang aman seperti Le Minerale. Air Le Minerale ini mengandung beberapa mineral seperti, Magnesium (Mg) yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K) untuk membantu fungsi otot dan saraf, Kalcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, Sodium (Na) yang bermanfaat untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah dan jaringan tubuh, dan Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Air minum kemasan yang aman seperti Le Minerale menjadi pilihan air mineral terbaik yang bisa kamu konsumsi saat berpuasa maupun sehari-hari di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Kenapa Le Minerale dijadikan sebagai air minum kemasan yang aman? Salah satu alasannya karena bersumber dari mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter di bawah tanah serta dibotolkan secara langsung di sumbernya menggunakan teknologi mineral protection system tanpa disentuh oleh tangan manusia.

Le minerale juga disegel di kemas langsung dari sumbernya menggunakan teknologi mineral protection system sehingga botolnya menjadi keras sebelum dibuka dan aman dari pemalsuan Harga untuk sebotol Le Minerale pun juga terbilang sangat terjangkau dengan memiliki kualitas premium yang membuat minuman Le Minerale bisa dikonsumsi oleh banyak orang kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga : 

7 Ciri Air Minum Berkualitas

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh