gisadmin - 06 Aug 2019

4 Cara Menghilangkan Stres Usai Jam Kantor yang Bisa Kamu Lakukan

Tak bisa dipungkiri jika pekerjaan yang dilakukan sehari-sehari terkadang membuat seseorang mengalami stres. Pekerjaan yang tiada habisnya, atasan yang banyak menuntut, lingkungan kerja yang kurang kondusif merupakan beberapa contoh dari penyebab munculnya stres pada pekerjaan. Jika tidak segera diatasi, kondisi tersebut sangat memengaruhi aktivitas, fokus, dan perilaku seseorang.

Jangan sampai stres memengaruhi produktivitas kerja kamu, makanya yuk ikuti 4 cara menghilangkan stres usai jam kantor yang bisa kamu lakukan baik sendiri maupun bersama teman-teman.

1. Hang out Bersama Orang Terdekat

Hang out bersama teman-teman atau orang terdekat seperti keluarga, sahabat, atau pasangan sungguh menyenangkan, bukan? Nah, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan stres. Saat berkumpul kamu dan mereka pasti saling bertukar cerita atau melakukan hal-hal yang kalian sukai seperti menonton film atau pergi bersama ke suatu tempat maupun melakukan kegiatan lainnya. Apa pun kegiatan yang kamu dan orang-orang terdekat lakukan, pasti bisa menghadirkan rasa tenang dan nyaman untuk diri kamu.

2. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga bisa menjadi cara menghilangkan stres. Alasannya karena bisa membuat pikiran cenderung lebih tenang, meningkatkan mood, dan menurunkan level stres. Kamu bisa memutar lagu yang disukai atau bisa juga dengan memutar musik instrumental yang pelan. Musik instrumental ini membantu kamu merasa lebih tenang dan menurunkan tingkat hormon kortisol atau yang disebut sebagai hormon stres (biasanya muncul lebih banyak ketika seseorang mengalami stres) yang ada di dalam tubuh.

Jika kamu lebih suka musik yang beraliran Electronic Dance Music (EDM) bisa juga putar musik tersebut untuk lebih berenergi.

Selain itu, kamu juga bisa menonton video-video lucu seperti video binatang lucu atau stand up comedy untuk membuat diri tertawa. Salah satu kentungan dari tertawa sendiri adalah menjadi cara relaksasi yang paling mudah. Tertawa juga baik untuk merelaksasi otot dan melepaskan hormon endorfin serta mengurangi hormon kortisol.

3. Me Time

Bila stres sudah datang, bisa jadi ini pertanda buat kamu untuk memperhatikan diri sendiri. Cobalah luangkan waktu untuk melakukan me time. Misalnya saja datang ke mal terdekat untuk berbelanja, pergi ke salon saat weekend  untuk melakukan perawatan rambut dan tubuh, seperti creambath, hingga luluran, atau menyalurkan hobi seperti memasak resep baru, atau hunting foto di tempat-tempat yang menarik. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu bisa membangkitkan semangat kamu kembali dan membantu menghilangkan stres yang kamu rasa.

4. Olahraga Ringan

Jangan salah, dengan rutin melakukan olahraga bisa membantu menghilangkan stres. Kamu bisa melakukan olahraga yang kamu suka. Jika tidak ingin yang terlalu berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan saja, misalnya jalan santai, jogging, lompat tali, bersepeda, angkat beban, dan lain-lain.  

Saran tambahan, cara menghilangkan stres setelah jam kantor yang bisa dilakukan juga adalah dengan mengonsumsi air mineral yang cukup. Pasalnya, ketika stres berisiko memicu pusing dan sulit konsentrasi.  

Minum air mineral yang cukup ketika sedang stres bisa membantu menurunkan tingkat stres jangka pendek dan membuat kondisi kepala jadi membaik.

konsumsilah air mineral yang berkualitas seperti Le Minerale. Air Le Minerale diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih sehingga mengandung mineral alami yakni Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Terdapat pula kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum di buka dan aman dari pemalsuan. Tadi adalah 4 cara menghilangkan stres usai jam kantor yang bisa kamu lakukan di kantor ataupun dirumah.


Baca Juga :

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah!

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh