gisadmin - 07 Nov 2019

4 Gerakan Olahraga Peninggi Badan yang Bisa Kamu Lakukan Setiap Hari

Tubuh yang tinggi menjadi idaman semua orang. Jika kamu memiliki orang tua yang bertubuh tinggi tentu itu menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Pasalnya faktor keturunan sangat berpengaruh dalam menentukan tinggi badan.

Bagi kamu yang tidak memiliki faktor genetik tak perlu khawatir, karena kamu masih bisa membuat tubuh menjadi tinggi dengan melakukan olahraga peninggi badan dan mengonsumsi makanan yang berperan dalam menambah tinggi badan. Kira-kira apa saja olahraga peninggi badan yang bisa dilakukan sehari-hari? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Bridge

Olahraga peninggi badan yang dikenal dengan gerakan bridge pose atau posisi jembatan ini mudah untuk dilakukan. Kamu hanya cukup berbaring dengan posisi yang terlentang, kemudian pastikan leher tetap menyentuh lantai. Lalu lipat kedua lutut dan cobalah dekatkan telapak kaki pada bokong. Buatlah telapak kaki menapak sepenuhnya di lantai.

Setelah itu, pinggul dinaikkan dan lengkungan tulang belakang. Cobalah angkat perut setinggi mungkin sesuai kemampuan. Cobalah untuk menahan posisi tersebut selama kurang lebih 15 detik. Lalu  turunkan tubuh secara perlahan. Ulangi gerakan lagi gerakan bridge setelah jeda 10-15 detik.

2. Basic Leg Stretches

Basic Leg Stretches juga menjadi salah satu olahraga peninggi badan. Cara melakukannya adalah dengan duduk dan bukalah kedua kaki sejauh mungkin satu sama lain. Cobalah buat lutut kamu tetap lurus, lalu  sentuhlah bagian ujung kaki kanan dengan memakai tangan kamu dan tahan selama 8-16 detik. Ulangi gerakan yang sama untuk kaki sebelah kiri. Ulangi gerakan Basic Leg Stretches hingga beberapa kali hitungan.

3. Gaya Berenang Kering (Dry Land Swim)

Olahraga peninggi badan ini lebih mengutamakan punggung bagian bawah. Caranya dengan berbaring tengkurap di lantai. Buat posisi perut menyentuh lantai dan tubuh melakukan peregangan.

Lakukan peregangan pada kedua tangan lurus ke depan dan buatlah telapak tangan menghadap ke bawah. Kedua kaki tetap lurus dan angkat kaki kanan dari lantai setinggi yang kamu bisa. Kamu perlu menahan posisi ini selama 5 detik. Secara perlahan gantilah dengan kaki yang satunya dengan gerakan  seperti sedang berenang, kemudian tahan posisinya semakin lama dari waktu ke waktu misalnya 20 detik.

4. Postur Kobra

Postur kobra menjadi salah satu gerakan dari yoga yang dipercaya bisa membantu meninggikan tubuh. Cara melakukannya cobalah berbaring tengkurap di lantai layaknya ingin melakukan gerakan push up, kedua telapak tangan bertumpu ke lantai dan dibuka selebar bahu. Cobalah dorong tubuh dengan memanfaatkan kedua tangan sehingga membuat tubuh melengkung. Kemudian lemaskan kedua kaki. Gerakan olahraga peninggi badan ini bisa membuat tulang punggung belakang sedikit meregang.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, selain melakukan olahraga peninggi badan di atas, perlu juga mengonsumsi makanan yang bergizi. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk kekuatan tulang seperti fosfor, kalsium, dan vitamin D.

Kandungan tersebut ada pada makanan yang memiliki kandungan protein nabati (kacang hijau, kacang polong, kacang tanah, tahu, tempe) dan hewani (cumi, daging ayam, daging sapi, ikan, kerang, dan putih telur), serta sayuran hijau. Selain itu, jangan sampai lupa untuk mencukupi kebutuhan air mineral setiap hari ya.

Di dalam air mineral biasanya terdapat kandungan kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Memilih air mineral tidak bisa sembarangan. Kamu bisa mengonsumsi Le Minerale, karena di dalamnya selain ada kandungan kalsium, juga terdapat kandungan magnesium yang mampu meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh.

Selain itu, Le Minerale juga mengandung potasium yang bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf serta kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Proses pengemasannya menggunakan sistem pengamanan ganda sehingga membuat mineralnya tetap terjaga sampai ke tangan konsumen. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).