gisadmin - 20 Mar 2019

4 Gerakan Olahraga yang Paling Ampuh untuk Mengecilkan Perut

Bercita-cita untuk melakukan gerakan mengecilkan perut ? Pola Makan yang tidak sehat dan memakan makanan berlemak dapat meningkatkan berat badan. Berikut ini, akan diulas beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut seperti:

Salah satu alasan bertambahnya berat badan disebabkan karena pola makan tidak sehat dan sering memakan makanan yang banyak mengandung lemak, tinggi kalori dan karbohidrat. Perut adalah bagian tubuh yang paling sering terlihat dari dampak penumpukan lemak tersebut, sehingga terlihat nampak membesar atau membuncit. Perut yang buncit selain membuat penampilan menjadi tidak menarik, juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

Oleh karena itu, berolahraga dan melakukan gaya hidup sehat merupakan solusi yang baik untuk mengecilkan perut. Berikut ini, akan diulas beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut yang terbukti efektif untuk membakar lemak di bagian perut, seperti:

1. Gerakan Elbow Plank

Salah satu gerakan olahraga mengecilkan perut yang efektif adalah gerakan elbow plank. Gerakan olahraga ini cukup sederhana dan mudah dilakukan di rumah, tetapi hasil yang didapatkan sangat efektif untuk membakar lemak di perut. Selain untuk melatih otot perut, gerakan Elbow plank juga bermanfaat untuk melatih stabilitas tubuh dan otot inti (core muscle) pada perut, pinggang, serta paha.

Cara melakukannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu posisikan tubuh menghadap lantai, kemudian letakan kedua telapak tangan hingga siku diatas lantai. Selanjutnya, angkat badan kamu hingga membentuk sudut siku-siku dan tahan selama 30 detik. Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa ulangi lagi sebanyak 3 set (3 kali).

2. Gerakan Leg Rise

Gerakan olahraga Leg rise ini berpusat pada daerah otot perut bawah. Gerakan olahraga mengecilkan perut yang satu ini terbukti efektif untuk membakar lemak di bagian perut. Meskipun gerakan ini terbilang cukup mudah, tetapi dengan melakukan beberapa set cukup membuat otot perut terasa panas karena pembakaran lemak.

Cara melakukannya adalah kamu hanya perlu baringkan tubuh dengan posisi terlentang di lantai, kemudian angkat kedua kaki hingga membentuk sudut siku-siku (90 derajat) dan turunkan kaki kamu tanpa menyentuh lantai dan angkat kembali membentuk sudut siku-siku kembali. Lakukan gerakan naik turun ini secara terus menerus sebanyak 15 kali. Ada baiknya kamu melakukan gerakan ini sebanyak 3 set.

3. Gerakan Heel Touch

Heel Touch adalah salah satu gerakan olahraga mengecilkan perut yang terbukti efektif membakar lemak perut dengan cepat jika dilakukan secara rutin. Untuk melakukan gerakan ini, hanya perlu berbaring terlentang kemudian menggerakkan tubuh ke kanan dan ke kiri secara bergantian. Kamu bisa melakukan gerakan ini 15 kali pengulangan dalam satu set.

4. Gerakan Crunch

Crunch merupakan gerakan olahraga dasar untuk membentuk otot pada daerah perut bagian atas dan sangat efektif untuk membakar lemak perut. Gerakan olahraga mengecilkan perut ini hampir seperti gerakan sit up, tetapi gerakan ini dilakukan dengan tidak mengangkat badan sepenuhnya. Gunakan matras saat melakukan gerakan ini, agar lebih nyaman.

Itulah 4 gerakan olahraga mengecilkan perut yang terbukti efektif untuk membakar lemak di bagian perut. Untuk mengembalikan cairan yang hilang dan membantu organ tubuh dapat kembali bekerja optimal setelah berolahraga, ada baiknya kamu minum air yang berkualitas, tentunya air yg mengandung mineral alami.

Salah satu air minum dalam kemasan yang memiliki kandungan mineral alami adalah Le Minerale. Pasalnya Le MInerale berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral, dikemas dengan sistem pengamanan ganda sehingga mineral nya tetap terjaga sampai ke tangan konsumen.

Adapun Kandungan mineral yang terkandung dalam Le Minerale antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Semoga 4 Gerakan mengecilkan perut tadi bisa menghilangkan peurt buncit anda.

Baca Juga :

 12 Manfaat Infused Water Bagi tubuh

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

7 Ciri Air Minum Berkualitas