gisadmin - 20 Mar 2019

4 Pilihan Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan di Rumah Setiap Pagi

Terdapat beberapa jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari sesuai kebutuhan kamu. Beberapa jenis olahraga ringan di pagi hari seperti:

Pagi hari merupakan waktu yang sangat cocok untuk dihabiskan dengan berolahraga. Bagi kamu yang memiliki waktu yang cukup luang karena jam kantor yang lebih siang, tentu sangat disarankan untuk melakukan olahraga. Namun, tidak semua orang memahami apa saja olahraga ringan yang dapat dilakukan di waktu pagi.

Terdapat beberapa jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari sesuai kebutuhan kamu. Beberapa jenis olahraga ringan di pagi hari seperti:

Jogging

Salah satu olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari adalah jogging. Sama seperti dengan berjalan cepat, jogging pun salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan di pagi hari. Olahraga ini tergolong ringan karena kamu tidak membutuhkan alat khusus yang harus disiapkan sebelum memulai olahraga.

Sederhananya, kamu hanya cukup menyediakan waktu beberapa menit di pagi hari untuk dihabiskan jogging. Sebagian orang merasa kesulitan untuk jogging di lapangan karena tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, solusinya kamu bisa jogging di sekitar komplek atau daerah rumah kamu untuk menghemat waktu. Olahraga ringan yang satu ini pun masih cukup digemari karena cendrung mudah dan praktis untuk dilakukan.

Naik Turun Tangga

Bagi kamu yang benar-benar tidak ingin keluar rumah sama sekali di pagi hari, solusinya kamu dapat melakukan olahraga naik turun tangga. Jenis olahraga ringan yang satu ini merupakan deskripsi yang sangat tepat untuk menggambarkan olahraga ringan yang dapat dilakukan tanpa perlu keluar. Untuk dapat melakukan naik turun tangga, kamu hanya perlu melakukan peregangan beberapa saat sebelum menaiki dan menuruni tangga di rumah kamu.

Lompat Tali

Salah satu jenis olahraga ringan yang bisa kamu coba di pagi hari adalah lompat tali. Olahraga skipping atau lompat tali memang membutuhkan stamina yang kuat, namun, bukan berarti kamu harus menjauhi olahraga ini. Kamu bisa memulai dengan pengulangan atau repetisi sedikit seperti 3 set dengan 20 kali repitisi per satu setnya.

Olahraga ini tergolong ringan karena kamu dapat melakukannya di mana saja, bahkan tanpa perlu keluar dari kamar. Agar kamu tidak cepat bosan kamu bisa menyiapkan variasi gerakan lompat tali. Olahraga lompat tali atau skipping terbukti baik untuk membakar kalori dan mengencangkan otot kamu.

Bersepeda

Salah satu olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari adalah bersepeda. Olahraga ringan yang satu ini tidak membutuhkan banyak biaya dan hanya memerlukan waktu beberapa menit membuat olahraga ini banyak memiliki peminat.

Tips untuk kamu yang ingin melakukan olahraga bersepeda, pilihlah jalur yang tidak banyak kendaraan bermotornya. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dalam bersepeda dan aman saat berolahraga. Tubuh kamu pun dapat terbakar kalorinya dengan maksimal.

Nah, itu tadi 4 pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan setiap paginya, minimal 90 menit setiap harinya. Sebelum dan sesudah berolahraga, selalu pastikan dirimu mendapatkan air minum yang cukup, tentunya air yang berkualitas yang mengandung mineral alami untuk dikonsumsi sehari-hari.

Salah satu air minum dalam kemasasan yang mengandung mineral alami adalah Le Minerale. Pasalnya, air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Le Minerale pun mempunyai beragam jenis mineral alami, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

 

Selain itu, air mineral ini juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Setiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum di buka. Hal ini untuk memastikan bahwa mineral yang terdapat dalam kemasan tetap terjasa sampai ketangan konsumen.

Baca Juga : 

7 Ciri Air Minum Berkualitas

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh