gisadmin - 12 Jun 2018

4 Tips Atasi Lelah Saat Mudik Lebaran Bersama Keluarga |

Kandungan air mineral Le Minerale akan mampu menghindarkan kamu agar tidak kekurangan cairan. Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan 4 tips atas lelah lainnya saat mudik lebaran.

Saat ini mayoritas masyarakat Indonesia tengah melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh. Namun, menjalankan ibadah puasa di negara yang beriklim tropis tentu tidak mudah. Salah satu waktu yang akan sangat terasa melelahkan adalah ketika musim mudik lebaran.

Bagi kamu yang akan pulang kampung, tentu butuh persiapan khusus. Bukan hanya kendaraan yang harus dipersiapkan, namun fisik pengemudi pun harus diperhatikan. Pasalnya, kondisi fisik ketika berpuasa tentu akan sangat berbeda dari hari biasanya. Tidak hanya itu saja, tingkat konsentrasi seseorang yang berpuasa pun otomatis akan menurun.

Hal ini disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh yang bisa saja terjadi kapan saja. Maka dari itu, sebelum kekurangan cairan dalam tubuh terjadi, ada baiknya utuk menyiapkan diri. Apa saja tips atasi lelah saat mudik lebaran bersama keluarga yang perlu diperhatikan? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Memperbanyak Konsumsi Buah-Buahan Yang Mengandung Air

Di saat jam-jam makan seperti sahur atau berbuka, kamu sebaiknya memperbanyak konsumsi asupan cairan yang diperoleh dari buah-buahan yang mengandung air. Selain menjadikan tubuh sehat karena kandungan vitaminnya, buah yang kaya air juga berguna untuk membantu memberikan cairan kepada tubuh. Beberapa contoh buah yang kaya air antara lain semangka, melon, apel, serta pir.

Mengonsumsi Makanan Berkuah

Cara lain mengatasi lelah ketika pulang kampung adalah dengan mengonsumsi makanan berkuah. Hal ini akan berbeda dengan mengonsumsi buah. Makanan yang berkuah seperti sayur bayam, sop ayam, atau soto juga merupakan contoh makanan yang dapat kamu konsumsi saat sahur atau berbuka.

Mengurangi Jam Tidur

Meskipun tidur siang dianjurkan untuk menjaga stamina agar tetap bugar, namun faktanya, tidur tetap membuat kamu mengeluarkan cairan tubuh. Keadaan ini disebut juga sebagai insensible water loss atau kehilangan cairan tubuh. Jika kamu terlalu banyak tidur, maka semakin besar pula cairan yang hilang dan tentunya situasi ini otomatis membuatmu akan cepat mengatasi lelah ketika mengemudi menuju kampung halaman nanti.

Mengatur Konsumsi Air

Tips terakhir yang tentu tidak kalah pentingnya adalah dengan mengatur konsumsi air minum ketika waktu sahur maupun berbuka puasa. Cara mengatur asupan air adalah dengan meminum dua gelas air putih saat sahur, sebotol air minum Le Minerale saat berbuka puasa, serta tiga gelas saat makan malam. Le Minerale merupakan pilihan terbaik untuk air mineral yang bisa kamu konsumsi sehari-hari selama bulan puasa ini.

Bukan hanya pada saat sahur saja, tetapi Le Minerale juga bisa kamu minum ketika berbuka puasa, karena di dalam air mineral terbaik ini mengandung Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Karena diambil dari sumber mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter di bawah tanah serta dibotolkan secara langsung di sumbernya menggunakan teknologi Mineral Protection System tanpa disentuh oleh tangan manusia.

Le Minerale pun akan memberikan manfaat terbaiknya. Bukan hanya itu saja, kemasan Le Minerale juga disegel dan dikemas langsung untuk mencegah pemalsuan. Harga yang terjangkau dengan kualitas premium membuat air mineral Le Minerale baik dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Kandungan air mineral Le Minerale antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum di buka.