20 Mar 2019

4 Tips Tidur Nyenyak dan Lelap yang Perlu Kamu Ketahui

Ternyata untuk mengatasi kualitas tidur yang buruk tidaklah sulit. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar waktu tidur kamu menjadi lebih berkualitas.

Selain makan dan minum, tidur adalah salah satu hal paling mendasar yang sangat dibutuhkan tubuh. Kesulitan tidur malam membuat tubuh terasa lemah dan emosi menjadi labil. Tidur malam yang nyenyak berperan penting agar kamu bisa menikmati kehidupan yang sehat dan bahagia.

Ternyata untuk mengatasi kualitas tidur yang buruk atau kesulitan tidur nyeyak tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kualitas tidur kamu meningkat dan kamu bisa tidur dengan nyenyak. Beberapa tips tidur nyenyak yang bisa kamu lakukan adalah:

Membuat Jadwal Tidur

Salah satu tips tidur nyenyak adalah dengan cara membuat jadwal tidur. Bangun pada waktu yang sama setiap hari dapat membantu kamu mengatur jam biologis tubuh sekaligus membuat kamu merasa lebih berenergi. Itulah sebabnya, banyak ahli menyarankan untuk menyetel alarm bangun setiap pagi di jam yang sama, termasuk di akhir pekan, dan menghindari berulang-ulang memencet tombol snooze saat alarm sudah berbunyi.

Memperlama waktu tidur dari yang seharusnya justru bisa membuat kamu kurang segar dan merasa lebih lemas hingga cepat ngantuk saat beraktivitas. Waktu yang dibutuhkan orang dewasa agar dapat tidur nyenyak umumnya 8 jam perhari.

Olahraga Pagi

Tips tidur nyenyak berikutnya adalah dengan cara melakukan olahraga pada pagi hari. Daripada kamu menunda untuk bangun saat alarm sudah berbunyi, para ahli menyarankan untuk memulai hari kamu dengan berjemur matahari dan meditasi.

Sinar matahari pagi dapat membuat kamu segar karena cahaya memberi sinyal ke otak untuk menyetop produksi hormon ngantuk melatonin dan menggantinya dengan hormon adrenalin sebagai tanda bahwa ini adalah waktunya kamu untuk bergerak. Cobalah berjalan atau berolahraga sambil berjemur setidaknya 20-60 menit setelah kamu bangun.

Hindari Minuman Berkafein

Tips tidur nyenyak berikutnya adalah sebaiknya kamu hindari minum kopi atau teh setidaknya delapan jam sebelum waktu tidur. Pasalnya, tubuh kamu membutuhkan waktu beberapa jam untuk memproses kafein. Kafein dapat memengaruhi kualitas tidur meskipun dalam dosis rendah.

Hindari Makan Malam Mendekati Waktu Tidur

Kamu tentu disarankan untuk makan malam. Hanya saja, hindari makan malam terlalu banyak mendekati waktu tidur. Ini disebabkan karena proses pencernaan butuh waktu yang tidak sebentar, Itu sebabnya, tidak disarankan untuk makan terlalu banyak mendekati waktu tidur atau bahkan langsung tidur setelah makan. Jika kamu ingin makan malam, makanlah maksimal 2 jam sebelum waktu tidur kamu.

Nah, itulah 5 tips tidur nyenyak yang bisa kamu lakukan. Pastikan tubuhmu mendapatkan air mineral yang tepat dan cukup sebelum dan sesudah tidur. Salah satu air minum dalam kemasan yang memiliki mineral alami adalah Le Minerale. Sumber mata air Le Minerale terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Sumber mata air Le Minerale sangat berkualitas, karena mata air yang digunakan memiliki kandungan mineral alami yang memilliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan mineral yang ada di Le Minerale, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium yang membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, ada kandungan bikarbonat (HCO3–) yang juga penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk menjaga kualitas premium dengan harga terjangkau serta menghindari pemalsuan, tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dan ditandai dengan botol kemasan yang keras sebelum dibuka.

RELATED ARTICLE

01
Feb

Alasan Mengapa Le Minerale Berhasil Menangkan Awards Jadi Pilihan Bunda dan Keluarga

Air minum tentu saja merupakan kebutuhan pokok setiap keluarga. Faktanya, tidak semua air minum baik dan memiliki kualitas baik. Lewat survei yang dilakukan HaiBunda, Le Minerale terpilih sebagai air mineral yang dipercaya oleh para Ibu di Indonesia hingga memenangkan Kategori Pilihan Bunda untuk Keluarga lewat gelaran Pilihan Bunda Awards 2023.
07
Dec

Le Minerale 100% Produk Nasional, Kepemilikan dan Karyawan 100% Indonesia

JAKARTA , 14 NOVEMBER - PT Tirta Fresindo Jaya, selaku produsen air kemasan bermerk Le Minerale, menyatakan bahwa merupakan perusahaan yang 100% Indonesia. “Kepemilikan kami 100% Indonesia, karyawan kami 100% warga negara Indonesia, dan produk perusahaan kami, baik dalam kemasan botol maupun galon, sepenuhnya diproduksi di Indonesia, dan telah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Justru produk kami merupakan kebanggaan Indonesia karena berhasil melakukan ekspor ke berbagai negara," ungkap Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.
01
Dec

TNI Angkatan Laut Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Berupa Makanan dan Minuman Produk Lokal Indonesia untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Surabaya - TNI AL bekerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah daerah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang menjadi korban di jalur Gaza. Bantuan yang akan dibawa berupa makanan dan terutama air mineral yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Palestina.