gisadmin - 11 Jun 2018

5 Alasan Mengapa Minum Air Putih Saat Sahur Sangat Penting untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Air minum kemasan yang aman bisa kamu dapatkan dalam sebotol Le Minerale. Air minum terbaik pilihan masyarakat Indonesia akan memenuhi keutuhan asupan cairanmu selama Ramdhan, sehingga ada beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Selama bulan suci Ramdhan berlangsung, dua waktu terbaik bagi kamu untuk mendapatkan asupan gizi dan tenaga adalah ketika berbuka puasa dan sahur. Pasalnya, di dua waktu tersebut merupakan bagian terbaik untuk mengisi tubuh dengan bahan bakar.

Sementara, untuk sahur terkadang menjadi sangat berat untuk sebagian orang. Namun, faktanya di waktu sahurlah seseorang tidak boleh melewatakannya begitu saja tanpa mendapatkan asupan sebelum memulai puasa seharian penuh.

Saat sahur, tubuh sebaiknya diisi dengan asupan karbohidrat kompelks serta serat. Sebagai contoh, nasi merah, roti gandum, ataupun oatmeal. Jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan tubuh dengan menu sayur serta hidangan buah. Karena semua hal inilah yang akan memastikan bahwa kamu akan tetap bertenaga dalam menjalani aktivitas seperti biasanya.

Selain itu, kamu juga harus memerhatikan kalau air putih yang kamu konsumsi sudah pas. Sebab jika seseorang kekurangan air putih, akan berakibat dehidrasi yang tak baik untuk kesehatan. Jika hal ini terjadi, kemungkinan untuk terkena gangguan kesehatan lainnya akan semakin meningkat.

Mencerdaskan Otak Dan Meningkatkan Konsentrasi

Salah satu manfaat dari minum air putih secara teratur ketika sahur adalah menjaga otak kamu untuk tetap dapat berkonsentrasi. Tidak hanya itu, air putih juga berfungsi untuk mencerdaskan otak, sehingga memungkinkan kamu untuk tetap berfikir semaksimal mungkin.

Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam air jenis ini, juga mampu memperlancar sistem peredaran darah menuju otak serta membuat sel-sel di dalamnya agar bekerja lebih aktif.

Memastikan Kesehatan Jantung

Dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh saja, maka kamu dapat memiliki jantung yang sehat. Sementara, jika dikonsumsi secara rutin dan terus menerus, air putih mampu menghindarkan seseorang dari segala risiko gangguan kesehatan jantung serta stroke  yang dapat menghilangkan nyawa.

Menyehatkan Serta Mempercantik Kulit

Tidak sedikit orang yang berpuasa kemudian mengalami dehidrasi. Situasi ini akan berakibat pada keringnya kulit serta hilangnya elastisitas kulit. Konsumsi air putih saat sahur juga mampu menjaga kesehatan serta mempercantik kulitmu.

Membantu Menghilangkan Racun

Ketika mengonsumsi air putih saat sahur, keadaan ini akan membantu tubuh untuk membuang berbagai macam racun, sisa makanan, serta kotoran dari dalam tubuh melalui buang air kecil dan buang air besar. Jika kekurangan cairan ini, maka kamu dapat terkena sembelit.

Menghindari Risiko Obesitas

Sebagai mana yang diketahui bersama, bahwa air putih adalah minuman bebas lemak. Hasilnya, dengan memperbanyak minum sebelum dan sesudah tidur akan menghindarkan dari risiko obesitas.

Selama bulan suci Ramadhan, Le Minerale mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan Puasa Pintar yang berkualitas dengan mengonsumsi air minum yang jelas mineralnya. Le Minerale yang mengandung mineral baik untuk tubuh ini bisa kamu konsumsi saat sahur dan berbuka nanti.

Tidak hanya itu saja, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap.