gisadmin - 07 Jun 2018

5 Cara Tetap Makan Sehat Meskipun Kamu Super Sibuk

Kabar baiknya, sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap makan sehat meskipun sedang super sibuk. Beberapa cara berikut bisa kamu lihat di sini. Pastikan aja kamu minum air dengan kandungan mineral yang alami seperti Le Minerale, ya.

Padatnya kesibukan sehari-hari menuntut kamu untuk selalu sehat agar nggak ada aktivitas yang terganggu. Namun, kesibukan itu jugalah yang sayangnya membuat kamu jadi kurang memerhatikan kesehatan, terutama jika sudah berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi. Kabar baiknya, sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap makan sehat meskipun sedang super sibuk. Beberapa cara berikut bisa kamu lihat di bawah ini, ya!

Selalu Sempatkan Diri untuk Sarapan

Sebelum berangkat kuliah, bekerja, atau memulai aktivitas lainnya pada pagi hari, sempatkan diri untuk sarapan, ya. Apabila diibaratkan, sarapan inilah yang menjadi “bensin” bagi tubuh kamu agar bisa berfungsi hingga waktu makan siang nanti. Tanpa sarapan, tubuh kamu akan kekurangan energi sehingga berdampak buruk terhadap produktivitas. Namun, menu yang kamu santap saat sarapan pun nggak boleh sembarangan. Hindari makanan yang mengandung kadar gula dan karbohidrat tinggi. Kamu dianjurkan untuk makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti sereal gandum. Bisa pula memilih makanan kaya protein seperti telur, yogurt, kacang-kacangan, dan susu.

Kurangi Makanan Putih Hasil Olahan

Makanan putih seperti nasi putih, roti putih, pasta putih, dan saus putih ternyata merupakan makanan olahan yang kandungan serat dan nutrisinya sudah berkurang banyak akibat proses pengolahan tersebut. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi jenis makanan tersebut, ya. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih roti gandum atau nasi merah. Untuk sausnya, pilih saus tomat yang idealnya mengandung lemak jenuh dan sodium.

Jangan Makan Terlalu Kenyang

Kesibukan membuat banyak orang mengabaikan rasa lapar. Alhasil, ia pun akan telat makan dan ketika makan akan cenderung berlebihan porsinya. Padahal, kamu disarankan untuk makan secukupnya agar nggak terlalu kenyang. Bukan hanya berisiko menaikkan berat badan, makan berlebihan hingga terlalu kenyang juga dapat memperlambat sistem pencernaan dan memicu berbagai penyakit yang lebih serius, contohnya seperti diabetes.

Selalu Sedia Snack Sehat

Gimana jika kamu sudah makan secukupnya, tapi nggak sampai satu jam kemudian kamu merasa lapar lagi? Nah, untuk menyiasati hal tersebut, selalu sediakanlah snack. Dalam hal ini, snack yang dimaksud bukanlah makanan kemasan yang kebanyakan mengandung perasa buatan, warna buatan, dan pengawet. Ada banyak snack sehat dan lezat yang bisa kamu sediakan, kok. Beberapa contohnya adalah oatmeal, biskuit gandum, buah yang dopotong kecil-kecil, almond, atau nutbar. Selain itu, kamu juga dianjurkan makan snack selama tiga jam sekali untuk membantu gula darah tetap stabil dan mencegah kamu dari makan berlebihan saat jam makan besar.

Banyak Minum Air Mineral

Makan sehat juga harus diimbangi dengan banyak minum air mineral. Dengan cairan dalam tubuh yang terpenuhi, kadar energi tubuh bisa terus terjaga sehingga konsentrasi selama beraktivitas nggak akan kendor. Namun, kamu nggak dianjurkan minum air dingin karena air dingin dapat meningkatkan kontraksi pada lambung dan usus sehingga memperlambat pencernaan. Pastikan aja kamu minum air dengan kandungan mineral yang alami seperti Le Minerale, ya. Tak hanya sehat, tubuh kamu pasti akan langsung terasa lebih fresh setelah meminumnya! Menyukseskan Gerakan Indonesia Sehat sama sekali nggak susah, kok. Salah satu kuncinya adalah dengan menjaga pola makan sehat walau sedang sibuk sekali pun. Semoga kelima cara di atas bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan, ya! Jangan sampai aktivitas terhambat hanya gara-gara kamu nggak makan sehat.