gisadmin - 05 Jun 2018

5 Manfaat Minum Air Mineral Secara Rutin Saat Bulan Puasa

Saat puasa, tubuh pasti kekurangan cairan. Maka dari itu,kamu perlu mencukupkan kebutuhan air dengan meminum air mineral Le Minerale. Berikut 5 manfaat minum air mineral secara rutin ketika bulan puasa.

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan saat berpuasa, di antaranya mampu mengembalikan fungsi organ tubuh menjadi baik kembali dan menurunkan berat badan. Salah satu hal yang cukup penting saat berpuasa adalah terpenuhinya asupan makanan dan minuman. Caranya adalah dengan mengatur apa saja makanan dan minuman yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama berpuasa. Salah satu asupan yang harus tercukupi selama puasa adalah air mineral yang disarankan bagi kamu yang berpuasa. Hal ini dikarenakan air mineral menjadi cairan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, khususnya saat berpuasa karena memiliki banyak manfaat seperti untuk kesehatan pencernaan, jantung hingga otot. Untuk informasi lengkapnya, simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Menurunkan Berat Badan

Ternyata air mineral bisa membantu menurunkan berat badan juga, lho. Alasannya karena air mineral tidak memiliki kandungan kalori dan bebas lemak sehingga tidak akan membuat berat badan kamu bertambah. Beda halnya dengan minuman lain seperti soda, jus, dan banyak lainnya yang berisiko meningkatkan jumlah berat badan akibat kandungan kalori dan lemak yang ada di dalamnya.

Mengganti Elektrolit

Saat berpuasa, tubuh pasti kehilangan elektrolit dan mineral yang keluar dari keringat dan kotoran tubuh lainnya. Dengan mengonsumsi air mineral secara rutin, bisa membantu mengisi kembali asupan cairan yang hilang dan menjaga keseimbangan elektrolit di tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Dengan mengonsumsi air mineral, Low Density Lipoprotein (LDL) bisa dikurangi. LDL adalah kolesterol jahat dan menjadi salah satu faktor risiko terbesar penyebab munculnya penyakit jantung. Dengan mempertahankan kadar kolesterol normal di tubuh kamu bisa mencegah berbagai jenis penyakit jantung. Apalagi kandungan potasium dan magnesium yang terkandung pada air mineral bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu minum air mineral saat sahur atau berbuka puasa.

Kalsium untuk Kebaikan Tulang

Air mineral memiliki kandungan kalsium yang baik untuk tulang. Maka dari itu, minum air mineral secara teratur bisa membantu menjaga kepadatan tulang secara normal. Orang yang mengidap intoleransi laktosa bisa mendapat manfaat yang baik dari minum air mineral karena kandungan kalsiumnya. Selain itu, dengan mengonsumsi air mineral secara rutin bisa membantu meminimalisir penyakit osteoporosis.

Membantu Menjaga Kinerja Otot

Kandungan magnesium yang ada di air mineral berperan penting dalam menjaga kinerja otot-otot kamu. Magnesium dan potasium bekerja dengan memfasilitasi relaksasi dan kontraksi otot. Maka dari itu, dengan minum air mineral secara rutin bisa mengurangi nyeri ketika berpuasa. Semoga informasi soal manfaat minum air mineral secara rutin di bulan puasa di atas semoga bisa membantu kamu untuk lebih memahami betapa pentingnya air mineral bagi tubuh. Selain itu, makin meningkatkan kesadaran kamu untuk tidak lupa mengonsumsi air mineral saat berpuasa, di mana saat bulan Ramadan kebanyakan orang lebih suka mengonsumsi minuman yang manis (mengandung gula), daripada air mineral. Salah satu air mineral terbaik yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale yang berasal dari sumber mata air pilihan dan terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale sendiri diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Le Minerale merupakan air minum berkualitas, karena sumber air yang digunakan mengandung mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf. Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.