gisadmin - 07 Jun 2018

5 Manfaat Rutin Minum Air Mineral Le Minerale Sebelum Tidur

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kamu mulai melakukan rutinitas minum air mineral sebelum tidur. Dalam memilih air mineral, sebaiknya pilih yang mengandung mineral alami tinggi seperti Le Minerale.

Hampir semua orang sudah paham tentang manfaat air mineral terhadap kesehatan tubuh dan gimana kita dianjurkan untuk minum delapan gelas air mineral tiap harinya. Tapi, nggak semua orang mau berkomitmen untuk melakukan hal tersebut. Apakah kamu termasuk salah satu yang seperti itu? Sudah saatnya kamu mengubah kebiasaan buruk tersebut. Gimana mau ikut Gerakan Indonesia Sehat kalau kamu malas minum air mineral? Nah, sebagai langkah awal, kamu bisa mulai dengan rutin minum air mineral sebelum tidur. Manfaatnya banyak banget, lho!

Mengganti Cairan Tubuh yang Hilang

Setelah sibuk dengan aktivitas sehari-hari, tanpa sadar cairan dalam tubuhmu hilang secara drastis jika kamu tidak mematuhi anjuran delapan gelas air mineral dalam sehari. Nah, dengan minum air mineral sebelum tidur, kamu pun bisa menggantikan cairan tubuh yang sudah hilang tersebut. Selain baik untuk mengurangi dehidrasi, minum air mineral sebelum tidur juga bisa membantu organ dalam tubuhmu berfungsi secara optimal.

Membersihkan Racun dalam Tubuh

Salah satu manfaat luar biasa yang bisa diberikan air mineral adalah menjadi penawar racun. Kalau kamu minum air mineral yang cukup sebelum tidur, racun yang ada dalam tubuh kamu akan terbuang keluar melalui keringat, air kencing, dan/atau feses keesokan paginya.

Otot dan Persendian Menjadi Lebih Rileks

Ketika kamu minum air mineral di malam hari, kadar hormon tubuhmu akan terjaga seimbang. Selain itu, otot dan persendian pun menjadi lebih mudah rileks dan mengendur. Dari dampak inilah kamu pun akhirnya bisa beristirahat lebih nyenyak dan berkualitas. Kalau kamu melakukan rutinitas minum air mineral sebelum tidur, kamu juga akan terhindar dari kram otot yang bisa mengganggu ketika kamu tidur.

Membakar Kalori

Kabar gembira untuk kamu yang sedang diet atau sedang melakukan Gerakan Indonesia Sehat! Meminum air mineral sebelum tidur juga bisa membantumu membakar kalori, lho! Hal ni terjadi karena air mineral yang diminum sebelum tidur bisa membantu proses metabolisme tubuhmu berjalan lebih baik dari sebelumnya. Terkait hal itu, maka tubuhmu pun akan membakar lebih banyak kalori dari biasanya. Kalau kamu sudah menjadikan kebiasaan ini sebagai ritualmu sebelum tidur, maka berat badanmu pun akan ikut berkurang.

Membuat Tubuh Menjadi Lebih Segar di Pagi Hari

Minum banyak air mineral sebelum tidur juga bisa membantu tubuhmu untuk menjaga keseimbangan suhu dan membantu proses pembentukan otot. Dari hal ini pula air mineral mampu membuat tubuhmu menjadi lebih segar dan bersemangat tanpa ada rasa lesu atau lemas di keesokan harinya. Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kamu mulai melakukan rutinitas minum air mineral sebelum tidur. Dalam memilih air mineral, sebaiknya pilih yang mengandung mineral alami tinggi seperti Le Minerale. Air mineral Le Minerale memberikan kesegaran khas yang ditandai dengan sedikit rasa manis ketika kamu meneguknya.