gisadmin - 09 Sep 2019

6 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami yang Bisa Kamu Tiru

Kecantikan kulit perempuan Korea Selatan dan Jepang sering dijadikan sebagai role model bagi perempuan Asia salah satunya Indonesia

Ciri khasnya adalah memiliki wajah yang putih, bersih, dan sehat. Namun, perlu dipahami jika maksud dari memutihkan kulit wajah yang aman adalah bukan mengubah warna menjadi lebih putih, melainkan membuat kulit wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Ada banyak cara memutihkan wajah dengan cepat yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami. Yuk coba cek caranya berikut ini.

1. Masker Campuran Pepaya dan Nanas

Pepaya sudah dikenal akan khasiatnya dalam membantu melancarkan pencernaan. Namun, bukan hanya itu saja. Pepaya juga bisa membantu memutihkan kulit wajah. Di dalam pepaya ada kandungan vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan yang berperan untuk melembapkan kulit dan juga nutrisinya.

Ada juga enzim papain yang membuat proses regenerasi kulit menjadi lancar. Sementara nanas sendiri juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan berperan dalam mencerahkan wajah. Jika dua bahan ini digabung untuk dijadikan masker akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam serta melembapkan kulit. Hasilnya membuat kulit terlihat lebih cerah.

Untuk membuat masker pepaya dan nanas, cukup aduk rata ¼ cangkir pepaya mentah dan 1 sendok teh jus nanas segar. Kamu bisa memakai masker ini di area wajah dan leher, lalu biarkan selama 15-20 menit, dan bilas hingga bersih. Kamu cukup melakukan perawatan kulit ini satu minggu sekali.

2. Masker Air Beras

Di dalam beras terdapat kandungan seperti vitamin A, vitamin C, fenolic, dan flavonoid yang merupakan antioksidan alami yang bisa mengurangi racun yang ada pada tubuh akibat paparan radikal bebas. Beras juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang disebabkan dari sinar ultraviolet. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan oryzanol.

Cara memutihkan wajah dengan cepat memakai air beras adalah oleskan wajah yang sudah dibersihkan  dengan air cucian beras lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini sebanyak dua kali sehari. 

3. Masker Kunyit

Cara memutihkan wajah dengan cepat bisa juga dengan memanfaatkan kunyit yang dijadikan sebagai masker. Di dalam bahan rempah ini terdapat antioksidan dan anti radang yang bisa membuat kulit tampak cerah dan kenyal.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya tinggal aduk 1 sendok teh kunyit, 1 sendok makan yogurt, dan 1 sendok teh madu. Campurkan hingga merata dan coba oleskan pada wajah kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Takut wajah menjadi kuning setelah memakai masker kunyit? Tenang saja, kamu hanya tinggal membersihkan wajah dengan susu pembersih atau juga memakai cairan toner.

4. Menempelkan Mentimun pada Wajah

Menempelkan mentimun di wajah selama 30 menit juga menjadi salah satu cara mencerahkan wajah dengan cepat. Di dalam mentimun sendiri ada kandungan vitamin C dan mineral yang mampu menghindari wajah dari kekusaman dan mempertahankan wajah tetap segar. Mentimun sendiri bisa menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar mata hitam yang ada pada wajah.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun bisa dilakukan dengan mengiris mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada seluruh wajah. Coba diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan wajah memakai air bersih.

5. Masker Putih Telur

Meski memiliki bau amis, kamu bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker bahan alami yang digunakan untuk memutihkan kulit. Di dalam putih telur sendiri terdapat lysozyme yang merupakan kandungan bio enzim yang akan mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan menormalkan kadar minyak berlebih di wajah. Putih telur juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat masker dengan bahan utama putih telur, kocok putih telur sampai mengembang, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Coba tunggu hingga masker kering kemudian bilas sampai bersih dengan memakai air.

6. Rutin Konsumsi Air Mineral

Selain yang telah disebutkan tadi di atas, rutin konsumsi air mineral pun mampu menjaga kecantikan kulit. Karena, air mineral memililki jumlah silika yang tinggi dan mampu memperkuat sel kenyal yang akan memperlambat terjadinya pembentukan kerutan-kerutan pada kulit wajah manusia. Selain itu, air mineral pun juga mampu menjaga kelembapan kulit secara alami. Hal ini bisa terjadi karena air mineral memberikan nutrisi yang tepat dan baik pada sel-sel kulit kamu.

Dalam mengikuti cara memutihkan wajah dengan cepat di atas perlu konsisten dalam melakukannya. Selain itu, jangan mengandalkan cara itu saja tapi perlu juga didukung dengan kebiasaan baik lain agar membantu kamu memperoleh hasil yang optimal.

Dalam memutihkan wajah, kamu perlu menjauhi paparan sinar matahari dan melindungi kulit dari paparan ultraviolet (UV) sinar matahari. Baiknya pakai sunscreen minimal SPF 30. Perlu melakukan eksfoliasi dua hingga tiga kali seminggu untuk mengangkat kotoran dan sel-sel mati.

Bukan hanya itu, perlu juga menjaga asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Batasi makanan yang pedas, berminyak, dan manis. Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega, karotenoid, vitamin C, E, dan lain-lain. Lakukan juga olahraga rutin dan istirahat yang cukup untuk membantu kulit tetap sehat dan cerah. Jauhi minuman beralkohol dan tidak merokok. Satu lagi perlu juga mengonsumsi air mineral secara teratur agar bisa melembapkan kulit.

Kamu bisa memilih air mineral terbaik seperti Le Minerale. Air Le Minerale diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih sehingga mengandung mineral alami yakni Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Tidak hanya itu, Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum dibuka dan aman dari pemalsuan.


Baca Juga : 

5 Manfaat Air Putih untuk Wanita Haid

4 Cara Mengatasi Bibir Kering & Pecah-pecah Secara Alami

Khasiat Air Mineral Bagi Ibu Hamil