gisadmin - 02 Jul 2018

7 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Saat lebaran tiba, kamu harus pintar mengatur makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh agar tidak kegemukan setelah lebaran. Berikut tips menjaga berat agar tetap ideal setelah lebaran

Bagi orang yang berhasil melakukan diet  untuk mencapai berat badan yang ideal pasti akan senang sekali karena usahanya untuk tidak tergoda makanan manis atau camilan di sela-sela waktu terbayar. Tetapi, seringkali tanpa disadari, kamu justru merasa aman untuk menghentikan program diet dan mulai makan tanpa mengontrolnya kembali.  Memang banyak orang yang beranggapan jika menjaga berat badan ideal lebih sulit daripada menurunkannya. Jangan khawatir, kamu bisa mempertahankan berat badan idealmu dengan cara ini. Simak ya!

Jangan Lupakan Sarapan Pagi Setiap Hari

Mungkin sebagian orang beranggapan jika tidak melakukan sarapan, menjadi langkah tepat untuk menurunkankan maupun menjaga berat badan. Sebenarnya anggapan tersebut, salah. Justru dengan sarapan, mampu membantu menjaga berat badan tetap ideal. Sementara bila kamu tidak sarapan, maka akan membuat kamu makan banyak saat makan siang.

Hindari Keinginan Makanan Berlebih

Makan makanan yang cukup dan tidak berlebih harus kamu jaga di kehidupan sehari-hari, termasuk di saat datang ke pesta yang menyediakan makanan enak dan berlimpah.  Tak jarang hal ini bisa menarik minat, kamu harus ingat dengan pencapaian berat badan yang kamu peroleh.  Cara terbaik bila sedang di pesta adalah pergi dengan perut kosong. Makanlah sedikit dan jangan berlama-lama di meja makanan.

Cukup Tiga Gigit

Tak dipungkiri, makanan yang lezat, terlebih yang belum pernah kamu cicipi  sebelumnya, memang mengundang selera. Namun jika makanan tersebut tinggi kalori, maka cobalah dengan sekadar tiga gigit, setelah itu hentikan makan.

Tingkatkan Intensitas Olahraga

Perlu diketahui, orang yang berhasil menjaga berat badan termasuk orang yang bisa berolahraga di sela-sela kesibukannya. Sebagai pilihan, kamu bisa mencoba melakukan kelas aerobik baru atau jenis olahraga baru yang kamu sukai. Kamu perlu melakukan latihan ringan secara rutin minimal 20 menit guna membantu kamu tetap segar dan langsing.

Tidur yang Cukup

Ternyata kurang tidur secara tidak langsung bisa meningkatkan nafsu makan. Maka dari itu, perlu juga mencukupi kebutuhan istirahat atau tidur setiap hari untuk menjaga berat badan ideal. Sebaiknya kamu tidur 8 jam setiap hari untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Pantau Makanan

Kamu perlu mencatat makanan yang diasup setiap hari agar bisa memantaunya. Dengan begitu, ketika terjadi peningkatan berat badan kembali, kamu bisa mengetahui makanan apa yang perlu disalahkan dan harus dihindari. Yang perlu diingat, kamu perlu mengonsumsi karbohidrat untuk sumber energi. Selain itu, kamu perlu memenuhi asupan serat dan juga protein. Orang yang suka mengonsumsi sayur dan buah-buahan cenderung lebih mudah untuk menjaga berat badannya tetap ideal.

Cukupi Kebutuhan Cairan

Rasa lapar terkadang muncul bukan karena rasa lapar yang sebenarnya. Tapi karena kamu mengalami rasa haus. Jadi, kamu perlu mengonsumsi air mineral yang cukup untuk mengisi perut kamu tetap penuh dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi snack yang penuh kalori.

Perlu diketahui, air mineral bisa menjadi senjata untuk menjaga berat badan. Karena minum air mineral  yang cukup, bisa membuat kamu merasa kenyang dan hasrat makan besar dengan porsi yang berlebihan pun bisa berkurang. Sebaiknya, konsumsi air mineral yang cukup paling tidak 2 gelas sebelum makan besar.

Air mineral yang baik adalah air yang mengandung mineral alami seperti, Magnesium (Mg) yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K) untuk membantu fungsi otot dan saraf, Calcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, dan Sodium (Na) yang berguna untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah serta jaringan tubuh.

Sedangkan, kriteria air berkualitas antara lain tidak berwarna, tidak berbau, tidak mengandung micro-organism yang berbahaya, serta tidak mengandung logam berat. Adapun air mineral terbaik yang sebaiknya kamu konsumsi air mineral seperti le minerale yang di produksi oleh PT Mayora karena memiliki kandungan mineral tambahan berupa Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Le Minerale Mayora merupakan air mineral yang berasal dari mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, Le Mineral juga langsung dibotolkan dari sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System tanpa tersentuh tangan manusia.

Proses pengolahan dengan teknologi tinggi ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu.