gisadmin - 04 May 2020

Air Mineral Berkualitas, Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Berpuasa

Memasuki bulan Ramadan, umat Muslim tetap antusias menjalankan kewajiban ibadah puasa di tengah kegentingan pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia. Kebiasaan sehari-hari menjadi berubah menyesuaikan situasi terkini.

Agenda buka puasa di luar masih belum dapat dilakukan, karena itu buka puasa hanya bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Disamping pola makan dan istirahat yang berubah karena berpuasa, imunitas tubuh yang kuat menjadi prioritas utama.

Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun atau daya tahan tubuh yang harus selalu dijaga. Daya tahan tubuh yang bekerja dengan baik akan mampu membantu menangkal penyakit dan virus. Oleh karena itu, saat di rumah saja tubuh tetap butuh asupan gizi dan mineral yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan kuat.

Saat berpuasa, tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi dan mineral apapun selama lebih dari dua belas jam. Meski selama berpuasa hanya di rumah saja, mineral dalam tubuh pun berkurang. Kondisi tersebut biasanya membuat seseorang menjadi lemas dan lunglai bahkan daya tahan tubuh dapat menurun selama berpuasa. Agar tubuh tetap sehat dan bugar selama berpuasa, memperhatikan kualitas asupan makanan dan minuman dinilai jauh lebih penting saat sahur dan berbuka puasa.

Selama menjalani ibadah puasa, asupan nutrisi dapat ditemukan dari nasi, buah, sayur serta protein. Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, mengingat bahwa tubuh tidak dapat memproduksi mineral sendiri, sangat penting untuk mendapatkan asupan mineral dari luar melalui rutin konsumsi air mineral berkualitas.

Konsumsi air mineral berkualitas di rumah saat sahur, berbuka puasa dan malam hari, dapat membantu metabolisme, meningkatkan daya tahan tubuh dan konsentrasi bekerja lebih optimal saat berpuasa. Le Minerale, dengan kandungan mineral alami dapat membantu memenuhi kebutuhan mineral selama berpuasa.                                   

Kualitas lebih penting dari kuantitas jika berbicara tentang asupan saat menjalani ibadah puasa sehat di bulan Ramadan. Rutin konsumsi air mineral berkualitas akan menggantikan mineral yang hilang saat berpuasa dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selama berpuasa di rumah, selalu sediakan air mineral berkualitas untuk memenuhi kebutuhan mineral saat sahur, berbuka dan di malam hari. Pastikan pilih air mineral berkualitas yang mengandung mineral alami seperti Le Minerale.

RELATED ARTICLE

09
Dec

Khasiat Air Kelapa dan Efek Sampingnya Bagi Tubuh yang Penting

Indonesia yang memiliki iklim tropis memang dikenal memiliki banyak buah-buahan segar dan menyegarkan semua orang saat memakan atau meminumnya. Hal ini disebabkan karena daerah ini mendapatkan paparan sinar matahari lebih banyak setiap harinya.
09
Dec

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Tahu

Hampir setiap orang pasti sering menggunakan telur sebagai bahan masakannya menjadi sebuah hidangan menarik lainnya. Telur sendiri memang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dengan cita rasa yang disukai oleh banyak orang.
09
Dec

Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Gigi berlubang menjadi salah satu masalah gigi yang sering dijumpai pada rongga mulut. Gigi berlubang merupakan kondisi rusaknya jaringan keras yang ada di gigi yang disebabkan karena adanya karies yang tidak bisa dihindari. Karies muncul karena bakteri yang memicu warna hitam pada gigi.