gisadmin - 04 Jun 2018

Apa Bedanya Air Mineral dengan Air Putih Biasa?

Beberapa orang menyebut air yang dikonsumsi sebagai air mineral, tapi ada juga yang menyebutnya dengan air putih. Lalu, membedakan keduanya? Daripada bingung, yuk simak penjelasannya berikut ini! jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal, maka air mineral seperti Le Minerale adalah jawabannya.

Manusia tak bisa hidup tanpa minum air. Beberapa orang menyebutnya sebagai air mineral, tapi ada juga yang menyebutnya dengan air putih. Keduanya sama-sama diminum di sela aktivitas sehari-hari, tapi apakah kedua air tersebut berbeda? Kalau memang berbeda, apa yang membedakan keduanya? Daripada bingung, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Berasal dari Sumber yang Berbeda

Meskipun memiliki wujud, warna, dan rasa yang sebagian besar mirip, tapi sebenarnya air putih dan air mineral didapatkan dari sumber yang berbeda. Khusus untuk air putih, biasanya didapatkan dari sumber seperti sungai atau danau. Sedangkan, air mineral idealnya didapatkan dari daerah yang kaya akan mineral. Biasanya, air mineral mengandung komponen yang beragam seperti zinc, zat besi, kalsium, dan magnesium. Namun, khusus untuk air putih biasa, sebenarnya komponen mineralnya bisa ditambahkan dengan cara menambahkan nutrisi ke dalamnya.

Kandungan Nutrisi yang Berbeda

Mengingat sumber airnya berbeda, kandungan nutrisi antara air mineral dan juga air putih biasa juga berbeda. Jika dibandingkan dengan air putih biasa, air mineral menjadi sumber nutrisi terbaik dan memiliki lebih banyak manfaat dalam menjaga keseimbangan tubuh dan kesehatan. Rasanya pun cenderung lebih kuat dibandingkan air putih biasa yang relatif hambar.

Cara Membedakannya

Untuk membedakan air mineral dan air putih biasa, cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencium aromanya. Idealnya, air mineral seperti Le Minerale sama sekali tidak berbau dan tidak memiliki warna. Namun, cita rasanya memang sedikit agak manis karena kandungan mineral alaminya yang kaya. Tak ketinggalan adanya kandungan bicarbonate yang membuat Le Minerale punya rasa lebih segar. Jadi, tidak hanya membuat tubuhmu lebih sehat, kamu juga akan merasa lebih fresh dengan minum Le Minerale. Itulah perbedaan mendasar antara air mineral dan air putih biasa. Pada dasarnya, kamu memang bisa meminum keduanya untuk menghindari kondisi dehidrasi pada tubuh. Namun, jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal, maka air mineral seperti Le Minerale adalah jawabannya. Kandungan mineral alaminya sangat kaya dan bagus untuk tubuh kamu. Sel dan organ dalam tubuh pun bisa bekerja secara optimal. Mulai sekarang, yuk perbanyak minum air mineral untuk Gerakan Indonesia Sehat! Jangan menunggu haus dulu untuk melakukannya. Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan kamu sulit konsentrasi hingga mengalami gangguan ginjal, lho.