gisadmin - 16 May 2018

Bahaya Meninggalkan Air Kemasan di Dalam Mobil

Usahakan segera meminumnya setelah segel dibuka. Hindari juga meninggalkannya di dalam mobil. Untuk menghindari kadar PET/ BPA yang dilepaskan dan konsentrasi yang dapat menimbulkan kanker.

Hampir semua orang pernah mengonsumsi air kemasan. Minuman ini dianggap cukup praktis, khususnya karena mudah dibawa saat bepergian. Tak jarang juga beberapa orang membawa air minum kemasan ke dalam mobil dan lupa untuk mengeluarkannya. Meski tampilan dari air tampak normal dan bersih, tapi tanpa disadari ada paparan senyawa kimia di dalam sana.

Kebiasaan yang tanpa kita sadari ini ternyata berbahaya bagi kesehatan . Sebenarnya tidak ada masalah dengan air kemasan. Tapi yang seringkali menjadi masalah adalah botol yang digunakan. Kemasan botol air mineral pada umumnya menggunakan bahan plastik yang mengandung bahan kimia.

Bahan kimia yang digunakan dalam botol plastik adalah Polyethylene Terephthalate (PET). Selain PET, ada pula botol plastik yang mengandung bisphenol A (BPA). Biasanya plastik berbahan BPA lebih keras dibanding yang berbahan PET. Dua zat ini terbukti berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dua zat tersebut masuk ke dalam tubuh.

Ketika Anda meninggalkannya di dalam mobil, botol plastik tersebut akan mengalami peningkatan suhu yang drastis dan terpapar sinar ultraviolet. Senyawa kimia (PET/ BPA) dari botol plastik akan lepas dari dindingnya dan bercampur dengan air dalam botol. Proses ini dapat berlangsung dalam waktu satu jam sejak Anda tinggalkan. Bayangkan jika anda meninggalkan minuman kemasan anda dalam kurun waktu satu hari.

Lantas, apa bahaya air kemasan yang mengandung PET/ BPA? Rupanya, kedua bahan itu dapat mengaktifkan hormon estrogen dan merusak struktur DNA sel payudara. Bila terjadi terus menerus, hal ini dapat berujung pada kanker payudara.

Kadar PET/ BPA yang dilepaskan dan konsentrasi yang dapat menimbulkan kanker akibat hal tersebut memang belum dapat dipastikan. Namun, berbagai lembaga kanker dunia menyarankan untuk menghindari minum air kemasan dalam botol plastik. Fakta di atas tak berarti membuat Anda tak boleh minum air kemasan sama sekali. Usahakan segera meminumnya setelah segel dibuka. Hindari juga meninggalkannya di dalam mobil.

Nah, kini kamu sudah tahu kan bahwa air minum kemasan yang aman untuk diskonsumsi adalah Le Minerale. Karena, sebotol Le Minerale ini sangat baik untuk menggantikan cairan yang hilang saat beraktivitas sehari-hari karena Le Minerale mengandung mineral alami yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan mineral alami air minum kemasan yang aman Le Minerale sebagai berikut Magnesium (Mg) yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K)  untuk membantu fungsi otot dan saraf, Calcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, Sodium (Na) yang bermanfaat untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah dan jaringan tubuh. Untuk mendapatkan kandungan mineral maksimal usahakan untuk meminumnya pada saat segel terbuka.

Air minum kemasan yang aman Le Minerale merupakan pilihan terbaik untuk air mineral yang bisa kamu konsumsi saat kamu sedang melakukan aktivitas sehari-hati.Di dalam air mineral terbaik ini mengandung Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Karena diambil dari sumber mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter di bawah tanah serta dibotolkan secara langsung di sumbernya menggunakan teknologi Mineral Protection System tanpa disentuh oleh tangan manusia. Air minum kemasan yang aman Le Minerale pun akan memberikan manfaat terbaiknya.

Bukan hanya itu saja,air minum kemasan yang aman Le Minerale juga disegel dan dikemas langsung untuk mencegah pemalsuan. Harga yang terjangkau dengan kualitas premium membuat minuman Le Minerale bisa dikonsumsi oleh seluruh keluarga.