gisadmin - 05 Mar 2019

5 Cara Agar Tetap Fit Selama Musim Pancaroba di Awal Tahun 2019

Sudah rahasia umum jika masuk ke tahun 2019 akan menghadapi musim pancaroba. Bagiamana cara agar tubuh tetap fit saat mengahadapinya? Simak tips berikut ini:

Sudah rahasia umum jika memasuki tahun baru, termasuk tahun 2019, sering kali ditandai dengan kehadiran musim pancaroba. Hal ini menandakan bahwa terjadi peralihan musim dari kemarau ke penghujan maupun sebaliknya. Keadaan ini ditandai dengan hujan yang tidak menentu, angin yang kencang, debu yang bertambah banyak, hingga cuaca yang tiba-tiba terik.

Beragam gangguan kesehatan pun dapat mengancam kesehatan kamu dan keluarga jika musim ini terjadi. Lantas, bagaimana cara agar tubuh tetap fit selama musim pancaroba di awal tahun 2019? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini:

Menjaga Kebersihan Diri

Langkah pertama yang bisa ditempuh yakni dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Ketika tiba di rumah, setelah menggunakan toilet, dan sebelum makan, pastikan kamu mencuci tangan dengan sabun. Hal ini akan berguna untuk menghindarkan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Selain itu, selalu bawa dan gunakan Hand Sanitizer selama bepergian.

Menggunakan Jaket dan Membawa Payung

Pepatah sedia payung sebelum hujan, nyatanya bisa jadi solusi bagi kamu agar terhindar dari berbagai jenis gangguan kesehatan yang mengintai selama musim pancaroba. Pasalnya, cuaca cenderung mendung dan hujan bisa datang kapan saja. Olehnya itu, gunakan jaket serta bawalah payung ketika sedang beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari kehujanan dan kedinginan.

Beristirahat yang Cukup

Sesibuk apapun kamu selama peralihan musim, jangan lupa untuk beristirahat. Hal ini dikarenakan oleh keadaan tubuh yang bisa saja mengalami lemas secara tiba-tiba. Situasi ini pun menjadi tanda bahwa sistem pertahanan tubuh telah melemah. Jika beristirahat, maka sel-sel imun tubuh akan beregenerasi sehingga mampu melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Cara lain untuk menjaga tubuh tetap fit selama musim pancaroba adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga risiko gangguan kesehatan pun dapat dikurangi. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, maka kamu perlu mengonsumsi makanan yang bergizi serta mendapatkan asupan suplemen vitamin. Keadaan ini pun bisa diperoleh dengan berolahraga secara rutin setiap hari.

Memperbanyak Konsumsi Air Mineral

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, yakni memperbanyak konsumsi air mineral. Pasalnya, tubuh membutuhkan air yang mengandung mineral alami supaya kinerja tubuh menjadi optimal. Selain itu, air mineral juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu cara untuk menghadapi musim pancaroba adalah dengan minum air yang mengandung mineral alami, yakni Le Minerale. Pasalnya, air dengan kandungan mineral alami ini memiliki kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Kandungan air mineral Le Minerale lainnya, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Le Minerale sendiri adalah air minum dalam kemasan yang bersumber dari mata air pegunungan yang kaya akan mineral alami yang melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Kehadiran Le Minerale sebagai air minum dalam kemasan yang mengandung mineral alami ini bertujuan untuk menghadirkan air mineral berkualitas yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Hal ini sejalan dengan program Le Minerale bernama Gerakan Indonesia Sehat (GIS) yang bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

GIS sendiri mengusung tiga pilar, yakni Move Right, Eat Right, dan Drink Right dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.