gisadmin - 27 Sep 2019

5 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut yang Bisa Kamu Lakukan

Masih nggak pede dengan bau mulut yang mengganggu? Leminz, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara menghilangkannya berikut ini!

Tak jarang dari kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki masalah dengan bau mulut yang sangat mengganggu. Nah, hal ini pun menjadi salah satu faktor yang menurunkan kepercayaan diri seseorang. Banyak dari mereka yang menganggap bau mulut merupakan hal sepele bahkan ada pula yang tak mengetahui penyebab dan cara menghilangkannya.

Tak hanya disebabkan makanan tertentu saja, tapi Perlu diketahui juga, bau mulut bisa juga disebabkan karena pencernaan yang buruk dan membuat masalah pada usus yang menyebabkan aroma dari makanan yang telah kamu santap akan kembali mengeluarkan aroma dari mulutmu. Jika kamu sedang mengalami hal serupa, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips dan cara alami menghilangkan bau mulut berikut ini. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Rutin Konsumsi Buah & Sayur

Jika kamu rutin konsumsi buah-buahan maupun sayuran seperti brokoli, wortel, apel, jeruk, dan buah segar lainnya ternyata hal ini diperlukan untuk menghilangkan bau mulut. Sebab, buah & sayur mampu menyeimbangkan lemak yang terdapat dalam tubuh dan tentunya bisa membuat nafas bisa terkontrol dengan sangat baik. Selain itu, buah-buahan di sini pun juga berperan untuk menghilangkan sisa makanan yang tersembunyi di sela-sela gigi dan mampu menyingkirkan bakteri yang ada.

2. Konsumsi Daun Mint atau Peterseli

Tentu saja kamu dapat menemukan daun mint atau peterseli dengan sangat mudah. Kamu bisa menggunakan dua bahan alami ini sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut. Ada banyak cara untuk mengonsumsinya, bisa kamu kunyah langsung maupun menyelipkan daun mint segar atau peterseli ke dalam sandwich kamu untuk sarapan di pagi hari. Manfaat daun mint sendiri seperti yang sudah diketahui banyak orang, mampu membuat nafas kamu lebih segar, sedangkan peterseli mengandung klorofil yang mampu bekerja melawan terjadinya pembentukan senyawa sulfur yang akan menyebabkan bau mulut.

3. Jangan Merokok!

Buat kamu para perokok, tentunya kebiasaan buruk ini harus segera dihindari. Nyatanya, merokok tak hanya membuat kering jaringan mulut dan tubuh saja, tetapi kandungan nikotin yang ada di dalamnya pun mampu mengurangi pembuluh darah yang bisa membuat kamu tidak mendapatkan aliran air liur yang sehat. Selain itu, merokok pun juga bisa merusak gusi dan gigi sehingga menimbulkan bau pada mulut kamu.

4. Kunjungi Dokter Gigi Secara Rutin

Rajin memeriksakan kondisi gigi kamu ke dokter gigi pun juga bisa mencegah terjadinya bau mulut. Tentu saja, jika kamu memiliki gigi dan gusi yang sehat, akan menjaga bakteri tidak berkembang biak di dalam mulut kamu dan cara ini pun mampu menghilangkan terjadinya bau mulut yang mengganggu.

5. Konsumsi Air Mineral

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan rutin konsumsi air mineral, terutama ketika bangun tidur di pagi hari. Karena, saat kita bangun tidur, tentunya akan merasakan aroma yang tak sedap dari dalam mulut, hal ini biasa terjadi karena produksi air liur akan berkurang saat kita sedang tidur yang menyebabkan pertumbuhan bakteri. Pasalnya, air mineral memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, salah satunya mampu menghilangkan bakteri yang ada di dalam mulut.

Leminz, salah satu air mineral yang cocok untuk kamu konsumsi di pagi hari adalah Le Minerale. Karena, Le Minerale memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Nggak cuma mampu membantu menghilangkan bau mulut tak sedap saja, tapi Le Minerale juga berfungsi memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit karena kalsium yang terdapat di dalamnya.

Selain itu, terdapat juga kandungan lainnya seperti Magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium yang mampu membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf. Le Minerale juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Perlu diketahui juga, kalau Le Minerale berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah yang melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata airnya berasal dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan juga dibotolkan langsung pada sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Jadi, kamu tak perlu lagi untuk memilih Le Minerale sebagai sahabat harian kamu. 

Baca Juga : 

4 Cara Mengatasi Bibir Kering & Pecah-pecah Secara Alami

6 Cara Tepat dan Efektif Membakar Lemak dalam Tubuh yang Bisa Kamu Coba

6 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami yang Bisa Kamu Tiru