gisadmin - 20 Mar 2019

5 Cara Menghilangkan Stres di Kantor Agar Kerja Tetap Produktif

Menghadapi berbagai tekanan di tempat kerja lama-lama bisa membuat kamu mengalami stres di kantor. Berikut beberapa cara menghilangkan stres di kantor yang bisa dilakukan:

Stres bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Salah satunya adalah stres di tempat kerja. Menghadapi berbagai tekanan di tempat kerja lama-lama bisa membuat kamu mengalami stres di kantor. Masalahnya, kalau sudah stres performa kerja kamu pun akan semakin menurun. Bukannya disenangi rekan kerja, justru kamu bisa semakin tidak disukai karena dianggap tidak serius.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk mempelajari berbagai strategi dalam mengatasi stres di kantor. Berikut beberapa cara menghilangkan stres di kantor yang bisa kamu coba:

Buat Tempat Kerja Nyaman

Kondisi tempat kerja yang tidak nyaman seperti tempat kerja yang berantakan, panas dan bau akan semakin menambah beban otak saat menyelesaikan suatu tugas/pekerjaan yang akhirnya menjadi salah satu pemicu tingkat stres yang tinggi di tempat kerja. Oleh karena itu, aturlah tempat kerja kamu agar kamu tidak merasa cepat bosan dan stres. Merapikan tempat kerja agar menjadi nyaman merupakan cara menghilangkan stres yang cukup mudah, jadi kamu jangan malas ya untuk melakukannya.

Tidur yang Cukup

Salah satu cara menghilangkan stres di kantor adalah dengan cara memiliki waktu tidur yang cukup. Kamu mungkin merasa seperti tidak punya cukup waktu untuk tidur karena banyak pekerjaan. Ingat, hal ini hanya akan menurunkan produktivitas kamu di tempat kerja.

Selain itu, kurang tidur juga akan menurunkan konsentrasi dan kemampuan kamu dalam memecahkan masalah. Semakin baik Kamu beristirahat, maka semakin baik pula kamu dalam menghadapi tanggung jawab pekerjaan di tempat kerja dan mengatasi tekanan di tempat kerja.

Cerita dengan Orang yang Dipercaya

Terkadang peredam stres terbaik adalah dengan berbagi cerita dengan orang terdekat. Bercerita, apalagi dengan tatap muka secara langsung, merupakan cara menghilangkan stres yang efektif untuk meredakan ketegangan dan merasa lebih tenang.

Orang lain tidak harus memperbaiki masalah kamu, hanya perlu menjadi pendengar yang baik. Curhat atau berbagi cerita juga akan membuat kamu mendapatkan dorongan positif dari orang terdekat yang memahami kondisi kamu.

Atur Waktu dan Prioritas Dengan Baik

Buat jadwal kerja yang seimbang. Cobalah mencari keseimbangan antara pekerjaan, kehidupan keluarga, aktivitas sosial, dan kegiatan Kamu lainnya. Berangkat ke tempat kerja 10-15 menit lebih awal pun bisa mempermudah hari Kamu. Jangan sampai sudah stres di kantor, Kamu malah datang terlambat dan menciptakan masalah baru.

Berpikir Positif

Stres di kantor bisa jadi merupakan hasil dari pikiran negatif Kamu sendiri. Contohnya berpikiran negatif kalau target tidak akan tercapai, tugas tidak akan selesai, pekerjaan yang diberikan pasti sulit, rekan kerja pasti susah diajak kerja sama, dan sebagainya. Ini adalah pikiran pemicu stres yang disebabkan oleh diri sendiri. Pemikiran negatif harus selalu dibuang, entah seberat apa pun tugas yang kamu dapatkan.

Selain melakukan hal-hal tersebut di atas, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air yang mengandung mineral. Dalam memilih air mineral yang baik, tentunya kamu harus memastikan kualitasnya seperti memperhatikan tampilan fisik tidak berwarna (bening), tidak berbau, dan tidak mengandung microorganism yang berbahaya serta tidak mengandung logam berat. Selain itu, perhatikan juga kandungan yang ada di dalamnya. Salah satu air mineral yang baik untuk dikonsumsi setiap hari adalah Le Minerale. Le Minerale adalah air mineral yang berasal dari mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, Le Mineral juga langsung dibotolkan dari sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia.

Proses pengemasan ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu. Jadi, sebisa mungkin saat di kantor selalu sediakan Le Minerale di meja kerja kamu, ya agar pekerjaan kamu tetap produktif.