gisadmin - 02 Dec 2019

Daftar Menu Sarapan untuk Diet yang Kaya Nutrisi

Orang yang memiliki kebiasaan melakukan sarapan pagi setiap hari akan lebih mudah mengontrol berat badan daripada orang yang jarang sarapan pagi.

Namun, yang perlu diperhatikan menu sarapan pagi tidak bisa sembarangan. Perlu nutrisi yang memadai agar membantu menurunkan berat badan. Berikut ini daftar menu sarapan untuk diet yang kaya nutrisi yang bisa dikonsumsi.

Alpukat

Menu sarapan untuk diet yang pertama adalah alpukat. Buah ini memiliki kandungan lemak sehat dan asam oleat tak jenuh tunggal yang bisa bantu turunkan berat badan. Kandungan lemak tersebut sama seperti yang ada pada minyak zaitun. Kandungan lemak buah ini bisa meningkatkan penyerapan karotenoid. Karotenoid masih termasuk antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh dari berbagai risiko penyakit. Di dalam alpukat juga terdapat kandungan banyak air dan serat.

Oatmeal

Oatmeal sendiri sudah terkenal sebagai salah satu menu sarapan untuk diet yang bisa menurunkan berat badan. Alasannya oatmeal memiliki kandungan indeks glikemik (GI) rendah sehingga membuat energi dilepaskan secara perlahan pada aliran darah. Kondisi tersebut membuat pelepasan insulin jadi lebih rendah sehingga bisa mencegah gula darah naik. Alasan lainnya di dalam oatmeal terdapat kandungan serat dan beta-glukan yang menciptakan rasa kenyang lebih lama, sehingga mampu menghindari kamu dari makan secara berlebihan.

Telur Rebus

Menu sarapan untuk diet yang bisa dicoba juga adalah telur karena termasuk makanan yang memberikan tubuh semua nutrisi yang diperlukan. Di dalam telur terdapat kandungan tinggi protein dan lemak sehat.  Kandungan protein sendiri bisa lebih membuat kenyang lebih cepat dibandingkan kandungan seperti lemak dan karbohidrat.

Ubi

Ubi menjadi salah satu makanan yang bisa diandalkan dalam menurunkan berat badan karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain serat, ubi termasuk yang rendah kalori dan memiliki kandungan air sehingga mampu menurunkan berat badan. Konsumsilah ubi yang diolah dengan cara dipanggang atau rebus. Jangan juga konsumsi ubi yang dicampur dengan menambah krim asam dan mentega agar jumlah kalorinya tidak meningkat.

Yoghurt

Sarapan untuk diet yang terakhir dengan mengonsumsi yogurt yang rendah kalori. Kamu bisa mengetahuinya dari table yang tertera pada kemasan. Yogurt bagus untuk kesehatan saluran pencernaan. Dengan saluran pencernaan atau BAB lancar setiap harinya bisa membuat berat badan lebih stabil.

Selain memperhatikan asupan menu sarapan untuk diet di atas jangan sampai lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan memperbanyak mengonsumsi air mineral. Mengonsumsi air mineral sendiri akan membantu mengendalikan nafsu makan dan menjaga keseimbangan asupan. Namun dalam mengonsumsi air mineral juga ada aturannya. Bukan hanya saat haus saja tapi kamu perlu juga mengonsumsi dua gelas air mineral 30 menit sebelum makan agar mencegah makan berlebihan. Selain itu, konsumsi air mineral ketika merasa lapar, karena bisa saja lapar yang kamu rasa sebenarnya menandakan jika kamu hanya haus saja. 

Di samping diet yang sehat, kamu juga jangan sampai salah memilih air mineral. Pilih yang berkualitas seperti  Le Minerale, karena airnya diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih sehingga mengandung mineral alami yaitu  Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Selain menetralisir tubuh, mengonsumsi air mineral setelah makan buah – buahan juga dapat membantu memperlancar saluran pencernaan kamu.

Nggak hanya itu, di dalam kandungan Le Minerale juga terdapat Magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.


Baca Juga : 

6 Pilihan Makanan Sehat untuk Jantung Kamu yang Sebaiknya Dikonsumsi

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami di Rumah

6 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami yang Bisa Kamu Tiru