gisadmin - 16 May 2018

Fakta Tentang Air Minum Dalam Kemasan yang Perlu Diketahui!

Saat ini ada banyak produsen air minum dalam kemasan yang mencoba menawarkan produknya dan memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk melihat apa saja fakta terkait air minum dalam kemasan botol yang mungkin saja belum kamu ketahui. Berikut ini informasinya.

Saat ini air minum dalam kemasan menjadi kebutuhan setiap orang dalam kegiatan sehari-hari. Tak jarang bila sedang bepergian, kamu membawa air minum dalam kemasan karena dianggap lebih praktis. Perlu diketahui jika air minum dalam kemasan itu ada berbagai jenis, salah satunya adalah air mineral. Pada air mineral dalam kemasan sudah ditentukan ukuran mineral yang terkandung di dalamnya sehingga tidak melebihi batas dan tidak kurang dari yang diperlukan tubuh. Kini air minum dalam kemasan botol sudah menjadi hal lumrah dalam kehidupan kita. Misalnya, kamu pasti sering menemui air mineral di atas meja rapat di kantor. Sering juga dijumpai air mineral botol dalam kotak konsumsi pada acara-acara lingkungan, keluarga, atau pun di sekolah. Hal ini dikarenakan faktor kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaan wadah semacam itu membuat penyajian minuman air mineral cukup digemari. Apalagi saat ini ada banyak produsen air minum dalam kemasan yang mencoba menawarkan produknya dan memiliki keunggulannya masing-masing. Menarik untuk melihat apa saja fakta terkait air minum dalam kemasan botol yang mungkin saja belum kamu ketahui. Berikut ini informasinya.

Kemasan Air Minum Dalam Kemasan Botol Tidak Boleh Diisi Ulang dengan Air Panas

Umumnya air minum dalam kemasan botol tidak disarankan untuk diisi ulang baik dengan air yang bersuhu biasa apalagi dengan air panas. Hal ini dikarenakan air panas bisa menyebabkan kemasan berubah bentuk.

Air Minum Dalam Kemasan Botol Tidak Boleh Ditaruh di Tempat yang Terkena Panas Karena Bisa Menganggu Kesehatan

Semua produk yang dikemas memiliki ciri khas sifat kemasan dan produknya masing-masing. Maka dari itu, semua produk kemasan termasuk air minum dalam kemasan botol harus disimpan sesuai dengan petunjuk penyimpanan yang tercantum pada label produk. Bila penyimpanan tidak sesuai dengan petunjuk penyimpanan akan menyebabkan produk tidak aman untuk kesehatan.

Hindari Meminum Air Minum Dalam Kemasan Botol yang Sudah Dibuka Lebih dari 24 jam

Air minum dalam kemasan botol yang sudah dibuka, cenderung memiliki risiko terkontaminasi bakteri, salah satunya, bakteri patogen yang bisa meningkat dan berpengaruh pada kualitas air minum. Jadi, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi air minum dalam kemasan botol yang sudah dibuka lebih dari 24 jam ya.

Itulah fakta tentang air minum dalam kemasan botol yang perlu diketahui. Pilihlah AMDK yang sudah terjamin kualitasnya seperti Le Minerale. Minuman Le Minerale memiliki kandungan Magnesium (Mg) yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K) untuk membantu fungsi otot dan saraf, Kalcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, Sodium (Na) yang bermanfaat untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah dan jaringan tubuh, dan Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Minuman Le Minerale menjadi pilihan air mineral terbaik yang bisa kamu konsumsi sehari-hari di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Bukan hanya saat selesai makan, Le Minerale juga bisa kamu minum saat selesai berolahraga. Minuman Le Minerale bersumber dari mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter di bawah tanah serta dibotolkan secara langsung di sumbernya menggunakan teknologi Mineral Protection System tanpa disentuh oleh tangan manusia.

Minuman Le Minerale juga disegel dan dikemas langsung untuk mencegah pemalsuan. Harga minuman Le Minerale juga terjangkau dengan kualitas premium membuat minuman Le Minerale bisa dikonsumsi oleh banyak orang.