gisadmin - 20 Mar 2019

Hal-Yang-Perlu-Kamu-Lakukan-Agar-Berat-Badan-Tetap-Ideal-di-Tahun-2019

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah obesitas dengan gaya hidup sehat. Simak beberapa cara agar berat badan kamu tetap ideal di tahun 2019:

Obesitas atau sering disebut dengan kegemukan, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu bukan? Dalam dunia medis seseorang dapat dianggap mengalami obesitas apabila berat badannya melebihi berat badan normal dan ketika seseorang terlalu menyimpan banyak lemak di dalam tubuhnya. Sesorang yang mengalami obesitas sangat rentan terkena penyakit.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencegah obesitas daripada harus mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah obesitas dengan gaya hidup sehat. Simak beberapa cara agar berat badan kamu tetap ideal di tahun 2019 di bawah ini:

Olahraga

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menjaga berat badan dan menjaga kesehatan kamu di tahun 2019 adalah berolahraga. Idealnya kamu perlu olahraga sekitar 30 menit setiap hari, akan tetapi kamu bisa memulai dengan olahraga ringan di pagi hari.

Kamu tidak perlu mendaftar ke gym atau menabung untuk membeli sepatu lari. Kamu bisa memulai olahraga sebagai bagian dari gaya hidup dan bukan sesuatu yang dipaksakan. Kamu bisa mulai berjalan dari kantor atau sekolah ke halte terdekat atau naik tangga. Ketika olahraga bukan keharusan maka menjadi lebih mudah dinikmati dan kamu mendapat manfaat dari itu.

Kenali Apa yang Kamu Makan

Ada sebagian orang yang menjadi gemuk akibat tidak dapat mengendalikan diri atas apa yang dia makan. Mungkin kamu bisa menjaga apa yang kamu makan saat berada di rumah. Namun, ketika kamu mulai pergi ke sekolah, kampus hingga tempat kerja kamu mulai jajan sembarangan.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mulai untuk membawa bekal dari rumah, selain kamu mengetahui kalori makananmu, kamu juga mengetahui kebersihan makanan yang kamu bawa. Jika memungkinkan, kamu bisa libatkan diri kamu dalam program kesehatan kerja atau sekolah kamu agar badan kamu bisa sehat dan tidak terkena obesitas.

Kurangi Waktu Menonton Tv

Cara menjaga berat badan kamu tetap ideal adalah dengan cara mengurangi waktu menonton tv kamu. Menonton serial tv favorit memang menyenangkan. Apalagi, jika ditemani camilan favorit.

Sayangnya, saat menonton tv, kamu tidak melakukan aktivitas apapun selain duduk atau bersandar. Padahal, kalori dan garam yang dikonsumsi lewat camilan cukup tinggi. Kamu akan menumpuk kalori kamu saat kamu bersantai nonton tv. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengurangi waktu menonton tv kamu agar kamu dapat mengurangi asupan cemilan.

Kurangi Stress

Cara menjaga berat badan ideal agar tidak obesitas berikutnya adalah dengan cara mengurangi stress. Ketika kamu stress hormon kamu pun terganggu dan salah zat bernama kortisol dalam tubuh akan meningkat. Level kortisol yang tinggi akan merusak keseimbangan hormon dan menyebabkan pilihan hidup yang tidak baik. Di antaranya adalah merasa malas, kurang olahraga, dan memilih memesan makanan cepat saji daripada memasak makan malam sehat.

Solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersantai. Bersantai tidak hanya membuat kamu lebih bahagia dan senang dengan hidup kamu, tapi juga akan membuat kamu memiliki kendali terhadap kesehatan. Anggap bersantai sebagai waktu untuk “me time”.

Nah, itulah beberapa cara menjaga berat badan ideal agar kamu tidak obesitas. Salah satu cara untuk menjaga berat badan ideal adalah dengan cara banyak minum air mineral yang berkualitas karena dengan minum air mineral sebelum makan akan membantu menekan nafsu makan berlebih.

Salah satu cara menjaga berat badan ideal adalah dengan cara minum air yang mengandung mineral alami, yakni Le Minerale. Pasalnya, air dengan kandungan mineral alami ini memiliki kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. 

Kandungan air mineral Le Minerale lainnya, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Le Minerale sendiri adalah air minum dalam kemasan yang bersumber dari mata air pegunungan yang kaya akan mineral alami yang melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Kemasan Le Minerale dikemas secara khusus sehingga botolnya keras sebelum dibuka dan tutup botolnya disegel sehingga aman dari pemalsuan. Proses pengemasan ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu.