gisadmin - 10 Sep 2019

Ingin Menambah Berat Badan? Ikuti 5 Tipsnya Berikut Ini!

Bagi kamu yang memiliki badan kurus, menaikkan berat badan bisa menjadi cara untuk membuat tubuh lebih berisi.

Untuk sebagian orang mendengar kata berat badan naik sudah membuatnya panik. Padahal naiknya  berat badan tidak selalu menjadi mimpi buruk.  Untuk membantu kamu, berikut tips menambah berat badan yang bisa ditiru.

1. Mengonsumsi Air Mineral Diwaktu yang Tepat

Tips menambah berat badan yang terakhir adalah perlu mengonsumsi air mineral di waktu yang tepat. Perlu dipahami jika tubuh yang kurus ternyata kurang memiliki cairan tubuh. Padahal air sangat diperlukan untuk mendukung kinerja organ tubuh, salah satunya adalah usus dan lambung untuk menyerap nutrisi. Namun mengonsumsi air mineral perlu dilakukan pada waktu yang tepat, yakni konsumsi air saat makan atau 30 menit setelah makan untuk membantu proses nutrisi terserap dengan baik. Konsumsilah air mineral secara rutin, sewaktu-waktu seperti setiap satu jam sekali, setelah bangun pagi dan sebelum tidur malam.

2. Melakukan Sarapan Pagi

Melakukan kebiasaan ini setiap pagi menjadi tips menambah berat badan yang perlu dilakukan. Di Pagi hari kamu mengonsumsi makanan tambahan 1 butir telur atau roti dan segelas jus buah untuk sarapan. Manfaat sarapan bukan hanya untuk membantu menambah berat badan tapi juga sangat baik menjaga stamina tubuh sepanjang hari dan meningkatkan konsentrasi. 

3. Pilih Makanan Nutrisi Tinggi dan Konsumsi Jus atau Smoothies

Tips menambah berat badan harus disertai dengan rutin mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan. Hindari juga mengonsumsi makanan seperti makanan yang berlemak maupun kalori tinggi.

Mengonsumsi jus buah juga membantu menaikkan berat badan. Disarankan untuk mengonsumsi jus atau smoothies yang dicampur susu di pagi hari untuk membantu menaikkan berat badan. Alasannya minuman ini mudah dicerna oleh pencernaan karena teksturnya yang halus.

4. Melakukan Olahraga yang Bisa Bantu Naikkan Berat Badan

Olahraga dilakukan bukan hanya untuk orang yang ingin menurunkan berat badan saja. Ada juga lho olahraga yang bisa membantu menaikkan berat badan secara alami. Olahraga yang bisa membantu menaikkan berat badan adalah berenang, alasannya saat berenang semua anggota tubuh digerakkan dan menghalau tekanan air.

Gerakan-gerakan tersebut mampu membuat tubuh merasa lelah, tapi karena tubuh kamu berada dalam air sehingga rasa lelah tak terasa apalagi tidak ada keringat yang muncul.  Biasanya sehabis berenang juga tubuh kamu memerlukan asupan. Perlu diingat, makanlah makanan secukupnya. Biasanya setelah lelah melakukan olahraga renang bisa membuat nafsu makan bertambah, dan membuat tubuh memperoleh asupan kalori lebih banyak. Selain renang, bersepeda dan angkat beban juga menjadi olahraga yang bisa membantu menaikkan berat badan. Jika kamu sudah rutin melakukan semua hal yang telah disebutkan tadi di atas, sebaiknya imbangi juga dengan konsumsi air mineral yang tepat, seperti Le Minerale. 

Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.  Bukan hanya itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. 

Baca Juga :

4 Cara Mengatasi Bibir Kering & Pecah-pecah Secara Alami

6 Cara Tepat dan Efektif Membakar Lemak dalam Tubuh yang Bisa Kamu Coba

6 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami yang Bisa Kamu Tiru