gisadmin - 07 Jun 2018

Kandungan Mineral dalam Air Putih dan Fungsinya bagi Tubuh

Tahukah kamu kalau tubuh juga membutuhkan asupan mineral setidaknya sebanyak 5%? Itulah kenapa sebaiknya kamu memilih air minum yang mengandung mineral tinggi seperti Le Minerale.

Kebutuhan tubuh terhadap konsumsi air tidaklah sedikit, mengingat hampir sekitar 90% bagian dalam tubuh kita merupakan cairan. Tak heran kalau para pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum air mineral minimal delapan gelas per hari atau setara dengan 1,5 liter. Selain membutuhkan asupan air, tahukah kamu kalau tubuh juga membutuhkan asupan mineral setidaknya sebanyak 5%? Itulah kenapa sebaiknya kamu memilih air minum yang mengandung mineral tinggi seperti Le Minerale. Tapi, sebenarnya apa saja sih kandungan mineral yang biasanya terdapat dalam air minum dan apa fungsinya bagi tubuh kita? Berikut penjelasannya.

Kandungan Mineral Dalam Air Minum Le Minerale Dan Manfaatnya

Fluoride

Senyawa fluoride adalah salah satu jenis garam yang dapat dengan mudah ditemukan di alam semesta. Contohnya seperti sodium fluoride, calcium fluoride, ammonium fluoride, aluminium fluoride, ammonium fluoride, ammonium fluorosilikat, ammonium fluorofosfat, hexadesil ammoinium fluoride, dan sebagainya. Senyawa fluoride yang terkandung di dalam air mineral memiliki fungsi untuk menjaga gigi dari pembentukan karies gigi dan memperkuat tulang.

Natrium

Di dalam air mineral, natrium berfungsi untuk menjaga keseimbangan pada cairan tubuh. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau natrium kerap dijadikan salah satu bahan infus untuk mengurangi dehidrasi. Nah, apabila natrium dikombinasikan dengan klorin umum, maka keduanya terbentuk menjadi garam dapur. Perpaduan ini bisa membantu tubuhmu menopang transmisi saraf, mengoptimalkan kontraksi otot, absorpsi glukosa, dan menjadi alat angkut bagi zat gizi dalam tubuh melalui membran sel.

Kalsium

Seperti yang sudah kamu tahu, kalsium adalah mineral yang lekat dengan kesehatan tulang. Jika biasanya kalsium banyak ditemukan di dalam susu, ternyata kandungan satu ini juga bisa kamu dapatkan melalui air mineral. Selain baik untuk kesehatan tulang, kalsium juga berfungsi untuk menjaga pembuluh darah dan memaksimalkan kontraksi otot dalam tubuh.

Kalsium

Kalium atau potassium merupakan mineral lain yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Fungsi utamanya adalah mengoptimalkan kinerja sel, jaringan, dan seluruh organ dalam tubuh. Dengan kata lain, kalau kamu rajin minum air mineral, kesehatan organ dalam tubuh pun akan selalu terjaga.

Zat Silika

Tak hanya berdampak baik bagi kesehatan tubuh, rajin minum air mineral juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit kamu. Nah, zat yang berperan dalam menjalankan fungsi tersebut adalah zat silika. Zat ini diketahui dapat membantu menjaga keutuhan serta kelembapan kulit kamu. Jadi, kalau kamu memang ingin punya kulit yang sehat, jangan ragu untuk banyak minum air mineral, ya!

Zinc

Disebut juga dengan seng, zinc merupakan logam yang bertanggung jawab untuk beberapa fungsi berbeda dalam tubuh manusia. Salah satu fungsi terpentingnya adalah membantu merangsang sekitar 100 jenis enzim yang ada di dalam tubuh. Di dalam air mineral, zinc berperan sebagai co-enzim yang membantu kamu untuk menjaga daya tahan tubuh dan fungsi saraf otak. Nah, itulah berbagai kandungan dalam mineral air putih dan fungsinya bagi tubuh. Jadi, apa kamu masih malas untuk rutin minum air mineral? Pastikan air yang kamu minum benar-benar mengandung mineral alami seperti Le Minerale, ya. Dengan rutin minum air mineral, kamu sudah ikut berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Sehat, lho!