gisadmin - 09 Dec 2019

Khasiat Air Kelapa dan Efek Sampingnya Bagi Tubuh yang Penting

Indonesia yang memiliki iklim tropis memang dikenal memiliki banyak buah-buahan segar dan menyegarkan semua orang saat memakan atau meminumnya. Hal ini disebabkan karena daerah ini mendapatkan paparan sinar matahari lebih banyak setiap harinya.

Salah satu jenis buah yang paling dicari di negara tropis yaitu kelapa. Selain memiliki air yang menyegarkan untuk diminum untuk menghilangkan dahaga, khususnya saat berada di bawah terik matahari. Memilih air kelapa memang menjadi pilihan terbaik karena minuman alami ini memiliki banyak manfaat baik, seperti berikut ini.

Melancarkan Pencernaan Tubuh

Salah satu khasiat air kelapa yang cukup terkenal yaitu dapat membantu melancarkan pencernaan tubuh. Sehingga, baik dikonsumsi oleh kamu yang sering mengalami masalah seperti diare, gangguan pencernaan, mual, hingga muntah.

Air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang serta membantu melancarkan sistem pencernaan dan metabolisme pada tubuh agar tetap terjaga kesehatannya. Hal ini didukung juga oleh banyaknya  kandungan enzim pada air kelapa.

Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Semua orang pasti ingin terlihat menarik, sehat, dan tanpa tanda-tanda penuaan dini. Namun, hal ini memerlukan perawatan yang tepat secara alami. Leminz dapat mencoba mengonsumsi air kelapa secara rutin untuk membuat kulit tampak halus dan menjadi lebih muda.

Khasiat air kelapa yang diminum dapat membantu menunda terjadi penuaan pada sel kulit sehingga, kamu tidak perlu takut terjadi penuaan dini dan tetap dapat menikmati masa muda dengan bahagia.  

Mencegah Berbagai Penyakit Berbahaya yang Mengancam Kesehatan

Ada banyak penyakit yang mengancam kesehatan tubuh karena memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai risiko seperti penyakit jantung, stroke, ataupun tekanan darah tinggi dapat menyerang kesehatan kapan saja.

Untuk mencegahnya, Leminz dapat mengonsumsi air kepala untuk membantu mengontrol tekanan darah, kolesterol, dan tekanan darah dalam tubuh.

Walaupun khasiat air kelapa cukup baik bagi kesehatan namun, hindari minum minuman ini secara berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping bagi tubuh seperti berikut.

Efek Samping Air Kelapa

Di dalam air kelapa terdapat kandungan kalium yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan oleh tubuh. Hal ini dapat mengganggu sistem kerja tubuh kamu, seperti kerja otot yang menjadi tidak stabil. Selain itu, di dalamnya juga ada kandungan gula sehingga kamu harus memperhatikan jumlah asupan harian gula agar terhindar dari obesitas.

Oleh sebab itu, kamu sebaiknya membatasi asupan air kelapa minimal 1 gelas saja per hari agar tidak kelebihan asupan kalium dan gula dalam tubuh.

Agar kamu tidak mengalami efek samping air kelapa, sebaiknya tetaplah meminum air mineral yang aman dikonsumsi sehari-harinya seperti Le Minerale. Air mineral dalam kemasan ini diambil langsung dari sumber pilihan yang disaring secara alami oleh alam sehingga, kaya akan mineral.

Proses pengemasan Le Minerale sangat terjaga kebersihannya karena menggunakan mineral protection system sehingga tidak tersentuh tangan manusia secara langsung. Oleh sebab itu, Le Minerale memiliki jumlah mineral.  

Mulai dari kalsium yang bermanfaat untuk memelihara kekuatan tulang serta kesehatan kulit, magnesium agar dapat meningkatkan kesehatan jantung, dan sodium yang akan mengatur cairan dalam darah juga jaringan tubuh.

Le Minerale juga memiliki kandungan potasium yang akan membantu fungsi kerja otot dan saraf. Sedangkan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh, minuman dalam kemasan ini juga dilengkapi bikarbonat (HCO3).