gisadmin - 07 Nov 2019

Kurang Pede dengan Lengan yang Besar? Begini 5 Cara Mengecilkannya!

Dua bulan lagi kita akan menyambut tahun baru 2020. Coba lihat apakah resolusi yang kamu sudah tetapkan di awal tahun ini sudah hampir semua tercapai? Jika salah satu resolusi yang kamu buat adalah terkait perubahan fisik, misalnya ingin mengecilkan lengan namun hingga kini belum juga berhasil, jangan khawatir. Kamu belum terlambat untuk memulainya kok.

Memang lengan yang besar terkadang memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Tapi cara itu bisa disiasati  dengan mengikuti cara mengecilkan lengan di bawah ini. Tapi sebelum itu, ketahui dulu apa saja yang menjadi penyebab lengan besar.

Penyebab Lengan Berlemak

Salah satu bagian dari tubuh yang akan membesar bila tubuh mengalami kenaikan berat badan adalah lengan. Kebanyakan lengan yang berlemak atau besar dikarenakan adanya jumlah lemak yang berlebih pada bagian lengan.

Pengaruh tingkat metabolisme bisa menjadi penyebab penumpukan lemak pada lengan. Semakin usia bertambah, akan membuat metabolisme cenderung menurun. Kondisi ini membuat tubuh jadi lebih sedikit membakar kalori. Pada akhirnya ini membuat lemak menumpuk di tubuh, salah satunya adalah di lengan. Selain itu, tubuh yang kurang bergerak dan kurang olahraga secara teratur tentu menyebabkan jumlah lemak dalam tubuh khususnya lengan meningkat.

Bagi kamu yang ingin mewujudkan resolusi di tahun ini untuk mengecilkan lengan, belum terlambat, lho. Berikut cara mengecilkan lengan yang bisa kamu tiru.

Angkat Beban

Olahraga angkat beban bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu cara mengecilkan lengan. Sebagai permulaan, kamu bisa memakai barbel yang sesuai dengan kemampuan kamu. Cobalah memegang barbel dengan menggunakan kedua tangan, lalu angkat kedua tangan ke atas kepala sampai ada rasa otot perut dan lengan tertarik. Cobalah untuk menahan posisi tersebut beberapa saat, kemudian  kembali pada posisi semula. Ulangi gerakan tersebut semampu yang kamu bisa ya. Bila sudah terbiasa, cobalah untuk meningkatkan intensitasnya setiap harinya.

Cobalah Melakukan Olahraga Kardio

Kamu juga bisa secara rutin melakukan olahraga kardio sebagai salah satu cara mengecilkan lengan. Coba lakukan latihan kardio selama lima hari per minggu. Olahraga kardio yang bisa dilakukan, yakni melakukan jogging pada aerobik, bersepeda, dan treadmill. Sebaiknya dalam melakukan latihan kardio, jangan lakukan olahraga yang sama. Berganti-gantilah melakukan olahraga kardio agar tubuh terbiasa.

Berenang

Cara mengecilkan lengan yang perlu juga dilakukan adalah dengan rutin berenang sebanyak 2 kali dalam satu minggu. Olahraga berenang juga bagus untuk melatih seluruh bagian tubuh.

Push-up

Olahraga ringan yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan lengan juga adalah push up. Salah satu fokus dari gerakan olahraga ini memang pada bagian lengan. Dengan melakukan push up secara rutin akan  membantu mengencangkan lengan atas dengan cara membakar lemak yang ada pada lengan. Salah satu kelebihan dari olahraga push-up, kamu tidak memerlukan alat bantuan apapun Hal terbaik dalam latihan ini adalah kamu tidak memerlukan alat apapun.

Tetap Jaga Pola Makan dan Nutrisi

Selain menerapkan cara mengecilkan lengan di atas, kamu perlu mengimbanginya dengan menjaga pola makan dan nutrisinya. Makanlah dalam porsi yang sedikit namun sering, dibandingkan makan sekali banyak.

Jangan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalori dan karbohidrat. Maksudnya tidak berarti kamu harus meninggalkan karbohidrat sama sekali, lho. Disarankan untuk mengonsumsi menu yang rendah karbohidrat. Cobalah untuk mengganti makanan seperti gandum, nasi merah, jagung, atau kentang. Jangan pula mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat. Contohnya, jika  mengonsumsi ayam, sebaiknya pilih bagian dada yang kadar lemaknya lebih rendah.

Selain itu, jangan sampai lupa untuk mencukupi kebutuhan air mineral sehari-hari ya dengan mengonsumsi air minum dalam kemasan yang berkualitas seperti Le minerale.

Le Minerale memiliki kandungan mineral alami seperti kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh.

Selain itu, Le Minerale juga mengandung potasium yang bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf serta kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum di buka dan aman dari pemalsuan.