gisadmin - 17 Dec 2018

Le Minerale Gandeng 2 Pemain U-19 Indonesia. Ini Profilnya!

Le Minerale Football Camp 2018 menggandeng dua pemain timnas Indonesia U-19, yakni Nurhidayat Haris dan Witan Sulaeman. Seperti apa profil keduanya? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, Le Minerale mengadakan Le Minerale Football Camp 2018. Program ini merupakan kegiatan latihan bagi para pesebak bola muda Indonesia untuk menyiapkan diri menuju kancah nasional dan internasional.

Berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, Le Minerale Football Camp 2018 menggandeng dua pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, yakni Nurhidayat Haris dan Witan Sulaeman. Seperti apa profil kedua pemain timnas U-19 Indonesia ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Nurhidayat Haris Bek Tangguh Timnas Indonesia

Pesepak bola yang bermain di posisi bek ini lahir pada 5 April 1999 di Makassar, Sulawesi Selatan. Sama seperti anak-anak kecil lainnya, Nurhidayat Haris juga memiliki mimpi untuk diwujudkan. Olehnya itu, dia serius menekuni sepak bola ketika menginjak kelas lima bangku sekolah dasar. 

Nurhidayat memulai karirnya di sepak bola pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 lalu. Saat itu ia berhasil menembus final cabang olahraga sepak bola sehingga membawa pulang medali perak.

Prestasi-prestasi yang diraihnya kemudian mengantarkannya untuk bermain di tim senior PSM Makassar. Di turnamen sepak bola Toulon di Prancis pada 2017, dia menjadi salah satu pilihan pemain utama di bawah asuhan Indra Sjafri untuk menjaga lini belakang timnas Indonesia.

Tidak hanya sampai di situ, pemain muda yang kini bermain di Bhayangkara FC ini juga diturunkan dalam perebutan piala AFF Cup U-19 yang berlangsung di Myanmar pada September 2017 lalu.

Witan Sulaeman Gelandang Andal Timnas Indonesia

Lahir di Palu, Sulawesi Tengah pada 8 Oktober 2001, Witan Sulaeman tampaknya punya tekad kuat dan semangat yang tinggi untuk menjadi pesepak bola. Pasalnya, berbeda dengan anak-anak seusianya yang bersekolah di sekolah umum, Witan memilih masuk di sekolah sepak bola Ragunan di Jakarta selatan.

Setelah menghabiskan masa sekolah, karier Witan terus melejit dengan bermain di timnas U-14, U-16, dan sekarang bermain U-19. Pemain yang mengidolai Barcelona dan Lionel Messi ini telah bermain di banyak pertandingan mewakili Indonesia.

Le Minerale Sebagai Air Minum Berkualitas

Itu tadi beberapa hal terkait mengenai kedua pemain timnas U-19 Indonesia. Selain untuk mendukung perkembangan sepak bola tanah air, Le Minerale juga turut membantu masyarakat Indonesia dengan menghadirkan air minum berkualitas.

Pasalnya, air minum ini bersumber dari mata air pilihan dan terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.

Minuman Le Minerale sendiri bersumber mata air mineral yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Le Minerale mengandung mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Bukan hanya itu, Le Minerale juga dilengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Minuman Le Minerale pun telah mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).