gisadmin - 24 May 2018

Yuk, Minum dari 6 Makanan Ini untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh!

Dengan bantuan dari makanan-makanan berikut kamu bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, nggak ada lagi alasan untuk nggak ikut menyukseskan Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale!

Tubuh manusia hampir 90 persennya terdiri dari cairan, lho! Agar tubuh nggak dehidrasi, kita dianjurkan untuk minum air mineral sekitar dua liter atau delapan gelas per hari. Tapi, padatnya aktivitas sering bikin kita susah memenuhi kebutuhan tersebut. Untungnya, ternyata air mineral seperti Le Minerale bukan satu-satunya sumber cairan yang baik untuk tubuh, lho. Kamu juga bisa memenuhi cairan tubuh dengan mengonsumsi makanan-makanan ini!

Makanan Yang Bisa Mememenuhi Cairan Dalam Tubuh

Semangka

Sudah jadi rahasia umum kalau buah merupakan sumber serat baik untuk tubuh. Nggak cuma itu, buah juga punya kandungan air yang tinggi dan bisa dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Salah satunya semangka ini. Kandungan air di dalamnya mencapai 90%! Buah satu ini bahkan juga merupakan sumber kalsium, magnesium, sodium, dan potasium.

Belimbing

Buah kaya antioksidan ini mengandung 91,4% air di dalamnya, lho. Tapi bagi yang punya gangguan ginjal, sebaiknya kamu menghindari belimbing karena kandungan asam oksala di dalamnya justru bisa memperparah kondisi kamu.

Apel

Dibanding semangka dan belimbing, apel bisa menjadi opsi yang lebih praktis untuk membantu kamu mengatasi dehidrasi. Nggak perlu memotongnya pakai pisau, kamu bisa langsung memakannya begitu saja. Sebutir apel mengandung 110 milimeter air. Nggak cuma itu, apel juga mengandung banyak mineral lain seperti kalsium, magnesium, dan zat besi yang tentu berdampak baik terhadap tubuh. Mentimun Siapa yang menyangka kalau makanan yang sering dijadikan lalapan ini ternyata mengandung banyak air! Kandungan airnya bahkan lebih banyak dari semangka lho, yakni 96,7%. Mentimun juga kaya akan serat yang bisa membantu mengusir racun dari sistem pencernaan tubuh sehingga proses pencernaan bisa lebih lancar.

Tomat

Makanan satu ini biasanya sering dibuat jus. Beberapa orang juga suka mengonsumsinya sebagai salad. Kalau kamu, lebih suka makan tomat dalam bentuk apa? Apapun itu, keputusanmu untuk mengonsumsi tomat sudah benar kok. Tomat ternyata memiliki kandungan air hingga mencapai 94,5%. Kebutuhan cairan dalam tubuh bisa terus terpenuhi!

Anggur

Walau bentuknya kecil, anggur memiliki khasiat yang besar, lho. Buah satu ini punya kemampuan untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Nggak cuma itu, anggur juga bisa kamu jadikan solusi untuk mengatasi dehidrasi. Satu butirnya mengandung sekitar 90,5% air! Cocok kamu konsumsi untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Selain beberapa jenis makanan yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mengonsumsi makanan lain seperti wortel, bayam, kol, sawi, dan brokoli untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Sayuran-sayuran tersebut dikenal memiliki kadar air yang tinggi. Nah, dengan bantuan dari makanan-makanan di atas, nggak ada lagi alasan untuk nggak ikut menyukseskan Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale!

Baca Juga : 

7 Ciri Air Minum Berkualitas

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh