gisadmin - 05 Jun 2018

Manfaat Minum Air Mineral Saat Sahur dan Buka Puasa untuk Kesehatan Tubuh

Air mineral sangat penting untuk dikonsumsi saat puasa baik itu ketika berbuka puasa maupun sahur. Hal ini dikarenakan ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan tubuh bila asupan air mineral tercukupi saat puasa. Air Minum Le Minerale sangat baik diminum ketika berbuka maupun sahur

Tak jarang ketika puasa tiba banyak orang yang langsung minum minuman yang manis. Ketika sahur pun banyak orang yang memilih minuman manis dengan maksud agar tubuh bisa lebih bertenaga. Sebenarnya hal ini sah-sah saja dilakukan. Namun, sebenarnya minum air mineral ketika sahur dan saat berbuka bisa memberi lebih banyak manfaat bagi tubuh. Air mineral bukan hanya mampu menghilangkan rasa haus, tapi sebenarnya juga membantu dalam proses metabolisme. Sebaiknya mengonsumsi air mineral, tidak hanya saat berbuka puasa atau sahur saja tapi bisa dilakukan secara berkala. Terdapat manfaat air mineral yang bisa kamu rasakan bila mengonsumsinya saat sahur dan berbuka puasa. Kira-kira apa saja? Mari simak satu per satu uraiannya berikut ini.

Manfaat Minum Air Mineral saat Berbuka Puasa

Mengontrol Berat Badan

Minum air mineral ketika berbuka puasa bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal. Perlu diketahui jika tidak semua rasa lapar itu adalah rasa lapar yang sebenarnya. Jadi, tubuh terkadang menganggap sinyal rasa haus sebagai rasa lapar. Maka dari itu, banyak dari kamu yang lebih memilih makan padahal siapa tahu tubuh memerlukan cairan dari air minum. Coba saja ketika tubuh merasa lapar, segera minum segelas air mineral. Bila rasa lapar tersebut hilang, itu berarti tubuh sebenarnya haus dan memerlukan air. Bila kamu sudah minum air mineral tapi masih saja merasa lapar, berarti tubuh benar-benar merasakan lapar yang sesungguhnya. Cara ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi kelebihan berat badan.

Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Air mineral juga bisa membantu jantung bekerja dengan baik dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Serangan jantung bisa kamu cegah dengan cara mencukupi kebutuhan air mineral. Hal ini dikarenakan dalam air mineral terdapat kandungan magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Mengonsumsi air mineral secara rutin juga bisa membantu memacu sistem kerja di otak agar bisa berjalan dengan lancar. Otomatis hal tersebut bisa membuat kamu lebih konsentrasi baik dalam berpikir maupun mengambil tindakan.

Cairan Tubuh Menjadi Seimbang

Kamu harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, karena sebagian dari bagian tubuh manusia terdiri dari cairan. Mengonsumsi air mineral yang cukup bisa membuat cairan yang ada di dalam tubuh menjadi seimbang, melancarkan sistem pencernaan, dan menjaga suhu tubuh tetap stabil. Manfaat Minum Air Mineral Saat Sahur Sahur menjadi kesempatan untuk mengisi tubuh dengan asupan makanan dan minuman yang cukup, sebelum berpuasa seharian penuh. Minum air mineral di saat sahur bisa membuat sel-sel tubuh yang paling kecil sekalipun bekerja dengan baik, membantu pembentukan otot dan sel darah yang memang seringkali terjadi pada pagi hari.

Dengan minum air mineral saat sahur pun, kamu juga bisa membantu tubuh membuang berbagai racun dan kotoran dari dalam tubuh melalui air seni dan feses. Sebaliknya, bila kebutuhan air mineral tidak tercukupi, bisa membuat kamu terkena sembelit.

Itulah manfaat air mineral saat sahur dan buka puasa untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu tahu. Dalam mengonsumsi air mineral kamu tidak bisa sembarangan. Perlu memilih air mineral yang berkualitas karena di pasaran saat ini ada banyak sekali brand-brand yang memproduksi air mineral. Kamu bisa memilih air mineral Le Minerale yang merupakan air mineral terbaik yang berasal dari mata air pegunungan terpilih dan disaring secara alami dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dikemas dalam botol secara langsung di sumbernya menggunakan mineral system protection tanpa disentuh oleh tangan manusia.

Air mineral Le Minerale bisa dijadikan andalan untuk menemani aktivitas keseharianmu seperti makan, olahraga, dan kerja serta mencegahmu dari berbagai penyakit. Dikelola di bawah perseroan Mayora Indah sebagai brand leader produk makanan dan minuman di Indonesia membuatnya memiliki kualitas premium dengan harga terjangkau.