gisadmin - 07 Jun 2018

Sambil Tiduran di Atas Kasur, Kamu Bisa Coba 5 Gerakan Olahraga Ini

Walaupun sedang tiduran di atas kasur, kamu masih bisa kok menjaga kesehatan. Caranya dengan melakukan beberapa gerakan olahraga super simpel di bawah ini. Yuk, coba! Agar hasilnya semakin maksimal, jangan lupa minum Le Minerale setiap hari.

Bermalas-malasan di atas kasur memang nikmat banget rasanya. Beberapa orang bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam di atas kasur sambil scrolling media sosial atau menonton serial TV favorit dari laptop. Tapi aktivitas satu ini sebetulnya bisa bikin kamu malas gerak, lho. Alhasil, kamu pun jadi nggak produktif. Jangan membiarkan hal tersebut terjadi! Walaupun sedang tiduran di atas kasur, kamu masih bisa kok menjaga kesehatan. Caranya dengan melakukan beberapa gerakan olahraga super simpel di bawah ini. Yuk, coba!

Gerakan Olahraga Yang Bisa Kamu Coba Saat Sedang Tiduran Di Atas Kasur

Gerakan Mengayuh Sepeda

Tahu sepeda statis yang biasanya ada di tempat gym, kan? Maunya sih beli sendiri untuk dipakai di rumah, tapi biasanya harganya cukup mahal. Belum lagi spot di rumah yang nggak cukup luas untuk menyimpannya. Tenang aja, kamu masih bisa “bersepeda” di atas kasur tanpa alat apa pun, kok. Rebahkan saja tubuhmu dan letakkan kedua tangan di sisi tubuh. Lalu, angkat kedua kaki dan lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda selama sekitar tiga puluh detik. Sambil tiduran, lemak di kaki bisa terbakar, deh.

Planking

kamu termasuk orang yang suka tengkurap di atas kasur sambil main smartphone, sebaiknya kamu memanfaatkannya untuk olahraga, yakni dengan melakukan planking. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengambil posisi seperti hendak push up. Tapi, jangan bertumpu pada telapak tangan, melainkan kedua lengan untuk menahan berat badan dan menjaga keseimbangan. Bertahanlah pada posisi tersebut selama 20-30 detik. Kamu masih bisa planking sambil main smartphone, kan?

Angkat Kaki Secara Tegak

Mendapatkan tubuh sehat tanpa beranjak dari kasur sama sekali nggak mustahil. Bahkan sambil melamun pun kamu masih bisa melakukannya! Caranya, rebahkan tubuhmu di atas kasur tanpa bantal, lalu letakkan kaki dan tangan sejajar dengan badan. Setelah itu, angkat kedua kakimu hingga dalam posisi tegak lurus, kemudian turunkan tanpa menyentuh kasur. Ulangi gerakan ini selama beberapa kali. Kalau dilakukan secara rutin, lama-lama lemak yang ada di perut kamu bisa berkurang, lho.

Pose Ular Kobra

Gerakan ini mengharuskan kamu untuk berpose seperti ular kobra. Jangan bayangkan kamu harus meliuk-liuk di atas kasur, ya. Pertama, ambil posisi tengkurap, lalu ambil napas perlahan. Letakkan kedua telapak tangan di permukaan kasur dan angkat dada kamu hingga tubuh menyerupai posisi ular kobra. Hembuskan napas secara perlahan dan bertahanlah pada posisi tersebut selama sekitar sepuluh detik. Lalu, rebahkan tubuh dan ulangi gerakan tersebut selama empat kali. Gerakan ular kobra bisa membantu kamu untuk melatih kelenturan tubuh.

Knee Lift-leg Kick Combo

Nah, gerakan knee lift-leg kick combo paling cocok dipraktikkan saat kamu baru bangun tidur. Dengan bertumpu pada satu lengan, baringkan tubuh menghadap kiri atau kanan. Sementara itu, letakkan tangan lainnya di pinggang kamu. Lalu, angkatlah salah satu kaki setinggi kurang lebih 45 derajat dan tahan hingga lima detik. Jika sudah, turunkan secara perlahan. Lakukan gerakan ini sebanyak 30-40 kali pada masing-masing sisi untuk menghasilkan paha yang kencang. Dengan melakukan olahraga super simpel di atas, sebenarnya kamu sudah berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Sehat, lho. Agar hasilnya semakin maksimal, jangan lupa minum Le Minerale setiap hari karena kandungan mineral alaminya sangat baik untuk tubuh kamu. Jadi, siapa bilang olahraga nggak bisa dilakukan secara fun?