gisadmin - 09 Dec 2019

Sarapan untuk Diet Sehat dan Seimbang; Ini Susunannya

Memiliki berat badan berlebih, sering kali membuat kita tidak percaya diri. Hal ini sangat sering terjadi, terutama bagi para wanita sehingga melakukan berbagai cara untuk menurunkannya.

Mulai dari mencoba berbagai macam program diet, hingga olahraga dilakukan demi dapatkan tubuh ideal. Namun, tanpa kita sadari ada beberapa hal yang terlewatkan sehingga membuat diet menjadi sia-sia, yakni melewatkan sarapan.

Sarapan untuk diet merupakan sebuah kebutuhan, tetapi sebagian besar orang merasa hal tersebut hanya akan menggagalkan program menurunkan berat badan. Sebenarnya, mengonsumsi menu sarapan yang tepat akan membantu tubuh lebih mudah mengontrol nafsu makan.

Lalu, apa saja menu sarapan untuk diet sehat dan seimbang? Kamu dapat mencoba susunan sarapan yang seimbang ini sebagai aset untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai target.

Sarapan Penuh Gizi dengan Oatmeal

Salah satu penyebab orang malas sarapan karena hanya memiliki sedikit waktu menyiapkan dan menyantapnya. Untuk mengatasinya, kamu sebaiknya mengonsumsi oatmeal yang memiliki gizi tinggi agar tubuh lebih siap menghadapi hari.

Makanan yang rendah kalori ini terdiri dari 25% protein dan mengandung serat tinggi sehingga dapat mengurangi kolesterol dan mengurangi rasa lapar. Semangkuk oatmeal akan membantu mencukupi kebutuhan energi harianmu. 

Makan Pagi untuk Kebutuhan Energi dari Telur

Agar tidak merasa bosan dengan menu sarapan untuk diet yang itu-itu saja, kamu dapat mengganti variannya dengan telur yang juga mampu mencukupi kebutuhan energi. Hal ini didukung oleh kandungan didalamnya yang kaya akan vitamin, mineral, dan protein sehingga kamu akan lebih bersemangat dalam menjalani hari.

Memenuhi Kebutuhan Serat dalam Smoothie Bowl

Hari selanjutnya, kamu dapat memilih sarapan untuk diet dengan gaya instagramable yang tidak hanya enak dilihat namun tetap memiliki rasa lezat. Kamu dapat mengkombinasikan jenis buah berry yang kaya akan serat dengan kacang-kacangan.

Menahan Nafsu Makan dengan Ubi Jalar

Jika kamu memiliki kebiasaan yang sulit menahan nafsu makan, sebaiknya pilihlah menu sarapan untuk diet dengan ubi jalar. Kandungan nutrisi didalamnya dapat mempermudah proses pembakaran lemak dalam tubuh serta kaya akan kandungan serat. Oleh sebab itu, sebaiknya dikonsumsi di pagi hari agar dapat mengurangi nafsu makan sepanjang hari.

Lengkapi Hari dengan Sayuran Brokoli

Walaupun semua menu sarapan untuk diet sudah memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, namun, bukan berarti kamu tidak perlu mengonsumsi sayuran. Hal ini disebabkan sayuran seperti brokoli memiliki vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit serta daya tahan tubuh.

Itulah beberapa pilihan menu sarapan untuk diet yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Agar dapat mencapai berat badan ideal, kamu juga perlu melengkapi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan meminum air mineral dalam kemasan yang kaya akan kandungan mineral alami, seperti pada produk Le Minerale.

Le Minerale mengambil air dalam kemasan dari sumber mata air pilihan dengan kedalaman lebih dari 100 meter di bawah tanah. Sehingga, dalam proses pengemasannya menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung .

Air minum dalam kemasan ini sangat berkualitas karena terdapat kandungan mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari Kalsium yang dapat memelihara kekuatan tulang dan menjaga kesehatan kulit, Magnesium dengan fungsi meningkatkan kesehatan jantung, Sodium yang akan mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta Potasium dapat membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, terdapat kandungan Bikarbonat (HCO3-) yang penting untuk menjaga asam dan basa dalam tubuh. Sehingga, sangat cocok untuk mendukung proses diet yang sedang kamu jalani.

Baca Juga : 

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Tahu

Khasiat Air Kelapa dan Efek Sampingnya Bagi Tubuh yang Penting

Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Berlubang