gisadmin - 16 May 2018

Selain Bisa Menjaga Tubuh Kekurangan Cairan, Ini 5 Fakta Lainnya Tentang Air Mineral!

Air memang sangat baik untuk memenuhi kebiutuhan cairan tubuh. Tapi, bukan itu saja. Kamu perlu tahu 5 fakta tentang air mineral berikut ini.

?Tak bisa dipungkiri bila kebutuhan akan cairan terpenuhi, yang salah satunya berasal dari rutin mengonsumsi air mineral bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, sayangnya kecukupan air pada tubuh sering dilupakan oleh banyak orang. Seberapa banyak air mineral yang harus kamu konsumsi setiap hari tidak sama antara satu orang dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan bergantung pada usia, kondisi tubuh, dan juga tingkat aktivitas fisik. Namun, ada beberapa fakta yang perlu diketahui soal air mineral, misalnya sekitar 50- 60 persen komponen tubuh kita adalah air. Selain itu, air berfungsi melumasi persendian, dan menjaga tubuh tetap berjalan dengan mengatur suhu tubuh, membantu pencernaan, dan menghilangkan cairan kotor melalui keringat. Agar semakin rajin minum air khususnya air mineral, ketahui apa saja fakta air mineral yang mungkin belum diketahui berikut ini:

Tak Mudah Tersinggung

Bila kebutuhan cairanmu kurang, secara tidak langsung bisa berpengaruh pada mood yang disebabkan karena sakit kepala, kelelahan, mood yang buruk, dan fokus yang kabur. Kondisi-kondisi tersebut tentu bisa membuat kamu mudah tersinggung pada keadaan lingkungan sekitar.

Pertahankan Fungsi Normal Usus

Bila kamu cukup mengonsumsi air mineral bisa membuat makanan yang melewati saluran cerna mengalir lancar, sehingga bisa menghindari kamu dari masalah konstipasi. Bila tubuh tidak tercukupi kebutuhannya, usus akan menyerap cairan dari feses atau tinja. Kondisi ini tentu bisa menimbulkan masalah pada proses buang air besar kamu.

Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

Bila kamu mengalami sakit kepala atau migrain, salah satu tindakan yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminum air mineral yang cukup. Hal ini dikarenakan, salah satu penyebab seseorang mengalami sakit kepala dan migrain adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Kecukupan peningkatan asupan air membantu mengurangi jumlah dan keseringan seseorang mengalami sakit kepala atau migrain.

Meningkatkan Sistem Peredaran Darah

Air mineral bisa membantu meningkatkan dan mempelancar sistem peredaran darah manusia. Karena air bisa membantu dalam proses transportasi dalam tubuh manusia. Selain itu, kandungan yang ada di air mineral salah satunya adalah magnesium yang berperan dalam menjaga tingkat tekanan darah normal.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Air mineral juga biasanya mengandung kalsium, yang penting untuk menjaga kepadatan tulang. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya menopause, khususnya pada wanita. Pengeroposan tulang bisa dihambat dengan mengkonsumsi air mineral secara teratur. Selain bermanfaat untuk tulang, air mineral bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit tulang seperti osteoporosis. Bila berbicara soal air mineral, Le Minerale bisa menjadi pilihan yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Le Minerale diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih yang memiliki kandungan mineral alami seperti magnesium, kalsium, potassium, dan sodium.

Mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Air mineral Le Minerale sangat berkualitas, karena memiliki kandungan mineral alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan mineral yang ada di Le Minerale, yakni Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Le Minerale juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang juga penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun sudah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk menjaga kualitas premium dengan harga terjangkau serta menghindari pemalsuan, tiap kemasan Le Minerale memiliki ciri khas botol kemasan yang keras sebelum dibuka.