gisadmin - 07 Nov 2019

Selain Lezat, Ketahui Juga 5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Berikut Ini!

Siapa yang tidak suka dengan jus alpukat yang segar dan juga mengenyangkan itu?

 Bukan hanya dijadikan sebagai jus saja, tapi jika dimakan secara langsung bisa menjadi pilihan. Bahkan kamu bisa mengkreasikan buah alpukat untuk dijadikan isian untuk roti bakar dan masakan lainnya.

Banyak orang yang sudah tahu jika alpukat menjadi buah yang kaya akan lemak baik yang berguna bagi kesehatan. Namun, bukan hanya itu, masih ada banyak kandungan dan manfaat alpukat lain yang baik untuk tubuh yang perlu diketahui.

1. Mengontrol Berat Badan

Manfaat alpukat untuk kesehatan yang pertama adalah mengontrol berat badan. Di dalam alpukat terdapat nutrisi karbohidrat dan serat. Karbohidrat sendiri bisa membuat tubuh merasa kenyang. Sementara untuk serat, sangat bagus untuk pencernaan. Di dalam alpukat juga ada asam lemak oleat yang bisa mengurangi penumpukan lemak di dalam perut. Hebatnya lagi, buah berwarna hijau ini akan memberikan rasa kenyang yang lama ketika makan siang.

2. Menurunkan Kolesterol Jahat

Berkat kandungan lemak tak jenuh tunggal yang baik di dalam alpukat bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Ini sangat berdampak dalam membantu menjaga kesehatan jantung. Namun, kamu tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan ya.

Bahkan di dalam alpukat juga ada kandungan kalium yang lebih banyak dari pisang. Dengan asupan kalium yang tinggi bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi kemungkinan gagal jantung, stroke, dan serangan jantung.

3. Mengurangi Risiko Terjadinya Sindrom Metabolik

Sindrom metabolik merupakan kondisi kolesterol, gangguan gula darah, obesitas, dan tekanan darah yang terjadi berbarengan yang dialami oleh satu individu. Orang dengan sindrom metabolik mudah sekali mengalami penyakit gangguan pembuluh darah, jantung koroner, dan stroke. Nah, dengan kandungan lemak sehat bisa membuat pembuluh darah menjadi kuat dan sehat.

4. Meminimalisir Risiko Kanker

Di dalam alpukat juga ada kandungan antioksidan yang berperan dalam mencegah pertumbuhan sel kanker, seperti pada kanker prostat dan kanker mulut. Selain itu, asam lemak tak jenuh di dalam alpukat mampu meminimalisir pengurangan peradangan yang memicu kanker.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat alpukat juga baik untuk kesehatan mata. Alasannya karena adanya kandungan lutein dan zeaxanthin yang mampu mengurangi risiko terjadinya penurunan makula akibat penambahan usia dan mengurangi kerusakan mata seperti katarak.

Itu tadi 5 manfaat alpukat untuk kesehatan yang perlu diketahui. Selain rajin mengonsumsi alpukat, perlu juga melakukan kebiasaan baik lainnya, seperti mengonsumsi air mineral setiap hari.

 Setelah mengonsumsi alpukat, kamu juga bisa minum Le Minerale setelahnya. Mengapa harus Le Minerale? Karena airnya diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih sehingga mengandung mineral alami yaitu  Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Selain menetralisir tubuh, mengonsumsi air mineral setelah makan buah – buahan juga dapat membantu memperlancar saluran pencernaan kamu.

Nggak hanya itu, di dalam kandungan Le Minerale juga terdapat Magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.