gisadmin - 21 Aug 2019

Selain Menurunkan Berat Badan, Ketahui Juga 3 Manfaat Bersepeda Berikut Ini!

Siapa di antara kamu yang suka melakukan olahraga sepeda? Sepeda selain sebagai alat transportasi bagi sebagian orang tapi juga sebagai alat untuk rekreasi. Olahraga yang satu ini bila dilakukan secara rutin seiap hari minimal 2,5 jam dalam 1 minggu atau 30 menit akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat bersepeda yang bisa dirasakan? Berikut ini informasinya.

Menurunkan Risiko Tubuh Mengidap Penyakit Diabetes, Kanker, dan Kardiovaskular

Rutin bersepeda  juga mampu meminimalisir munculnya berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, dan kanker. Bersepeda bisa membuat produksi insulin stabil. Bersepeda juga mampu mengurangi kadar lemak dalam darah dan memperkuat otot paru-paru dan jantung. Bersepeda juga bisa memperkecil risiko terkena kanker terutama kanker payudara dan usus besar.

Meminimalisir Tingkat Stres

Saat sedang bersepeda, tubuh mengeluarkan hormon dopamin (meningkatkan rasa bahagia) dan endorfin (memunculkan rasa nyaman dan mampu mengurangi rasa sakit). Dua hormon ini bisa muncul ketika kamu melakukan olahraga, salah satunya bersepeda. Apalagi jika dengan bersepeda kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar, sehingga stres yang kamu alami bisa menurun.

Menjaga Kesehatan Sendi dan Meningkatkan Kekuatan Otot

Olahraga bersepeda mengandalkan sendi di beberapa bagian seperti lutut, pergelangan tangan dan kaki, sikut. Maka dari itu, sendi-sendi tersebut jadi lebih sehat, kuat, dan makin fleksibel. Keseimbangan tubuh juga bisa kamu peroleh dari olahraga bersepeda ini.

Bersepeda juga bisa meminimalisir kamu mengalami patah tulang yang disebabkan karena jatuh. Pengidap osteoporosis juga disarankan untuk rutin melakukan olahraga sepeda. Alasannya olahraga ini termasuk olahraga ringan dan tidak memberikan tekanan yang terlalu banyak pada sendi.

Itulah manfaat bersepeda yang bisa kamu rasakan. Ingat ya, manfaat-manfaat tersebut bisa diperoleh jika kamu rutin melakukannya. Jangan sampai lupa juga untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air mineral baik sebelum dan sesudah bersepeda.

Salah satu air minum dalam kemasan yang mengandung mineral alami adalah Le Minerale. Le Minerale diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih sehingga mengandung mineral alami yakni Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh.

Ada pula kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Le Minerale juga sudah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga : 

5 Manfaat Air Putih untuk Wanita Haid

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Khasiat Air Mineral Bagi Ibu Hamil