gisadmin - 07 Nov 2019

Tak Hanya Buah, 5 Cemilan Sehat untuk Diet Ini Bisa Kamu Konsumsi

Saat sedang diet, kamu tentu membatasi makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Bahkan banyak orang yang sedang diet menganggap bahwa  usaha diet akan kurang maksimal jika tetap memakan cemilan. Sebenarnya anggapan itu tidaklah benar sepenuhnya.

Kamu masih bisa ngemil, asalkan mengonsumsi dengan porsi yang wajar dan memilih cemilan sehat untuk diet. Kira-kira apa saja ya cemilan sehat untuk diet yang sebaiknya kamu konsumsi sehari-hari? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Crackers Gandum Utuh dan Tuna

Cemilan sehat untuk diet yang pertama adalah crackers gandum utuh dan tuna. Makanan ini membantu Leminz untuk memperoleh asupan omega-3 dan protein. Di dalam ikan tuna terdapat kandungan vitamin B12 dan D yang baik untuk kesehatan. Tuna juga baik untuk kesehatan mata dan otak. Di dalam ikan tuna terdapat kandungan DHA yang berperan dalam retina mata dan perkembangan sel otak.

2. Dark Chocolate

Cokelat yang satu ini memiliki kandungan tinggi antioksidan berupa flavanol, katekin, dan polifenol yang mampu menangkal radikal bebas dan penuaan dini. Kandungan polifenol di dalam cokelat hitam memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung.

Dalam tubuh, flavonoid bisa membuat gen dalam sel aktif untuk menghasilkan nitrit oksida. Kandungan nitrit oksida bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga membuat aliran darah jadi cenderung lebih berjalan dengan baik dan tekanan darah bisa menurun.

Selain itu, cemilan sehat untuk diet ini bisa sebagai pereda stres alami.  Dipercaya jika kandungan antioksidan yang ada di dalam dark chocolate cenderung lebih banyak dibandingkan yang ada di buah acai berry dan blueberry.

3. Granola

Cemilan sehat untuk diet yang bisa dikonsumsi juga adalah sereal granola, granola bars, dan granola rendah gula. Ini merupakan cemilan kering yang bisa kamu konsumsi di waktu senggang dan selingan saat bekerja. Pastikan mengonsumsinya jangan berlebihan karena makanan ini jika dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menimbulkan banyak kalori pada tubuh. Agar makin nikmat dan menambah asupan protein, kamu bisa tambahkan susu di semangkuk granola.

4. Plain Oatmeal

Jika biasanya Leminz mengonsumsi oatmeal saat sarapan, makanan yang satu ini juga bisa lho dijadikan cemilan sehat untuk diet. Kamu bisa mencampurkan oatmeal plain dan air dalam gelas, kemudian panaskan di microwave, lalu beri taburan kayu manis.

Oatmeal sendiri memiliki kandungan serat yang bisa membuat tubuh kenyang lebih lama, sehingga menghindari kamu makan terlalu berlebihan.

5. Kacang Almond dan Mete

Tidak salah lho menjadikan kacang almond dan kacang mete yang tidak mengandung garam tinggi sebagai cemilan sehat untuk diet karena bisa menjadi sumber energi. Di dalam dua kacang ini terdapat kandungan protein, serat, dan lemak yang bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Secara spesifik, kacang almond dan mete juga mampu mengontrol gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain mengonsumsi cemilan sehat untuk diet di atas, kamu perlu juga mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air mineral. Seperti yang diketahui jika air mineral sendiri juga bisa membantu mengontrol berat badan. Air mineral sendiri tidak memiliki kandungan kalori apapun sehingga aman untuk diminum sehari-hari.

Leminz, salah satu air mineral yang cocok untuk kamu konsumsi dalam keseharian adalah Le Minerale. Disamping diet yang aman, memilih produk air mineral yang tepat juga dapat mempercepat program kamu untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Karena, Le Minerale memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, seperti  kandungan kalsium yang akan membantu memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit.

 Selain Kalsium, di dalam kandung Le Minerale juga terdapat Magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan juga sodium yang mampu membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh Tidak lupa, Le Minerale juga mengandung zat potasium yang berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf

Perlu diketahui juga, kalau Le Minerale berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah yang melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata airnya berasal dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan juga dibotolkan langsung pada sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.