gisadmin - 20 Dec 2018

Pahami 7 Manfaat Terapi Air Mineral

Terapi air mineral adalah salah satu jenis terapi dengan memanfaatkan air mineral Le Minerale sebagai bahan utamanya. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak 7 di antaranya berikut ini.

Terapi air mineral adalah salah satu jenis terapi dengan memanfaatkan air mineral sebagai bahan utamanya. Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari terapi jenis ini. Apa saja? Yuk, simak 7 di antaranya berikut ini:

Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh

Secara umum, di dalam tubuh setiap orang terkandung lebih dari separuh cairan. Keberadaan air mineral tidak hanya sebagai pelepas dahaga, tapi berkhasiat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan mengonsumsi air secara rutin setiap hari, maka berbagai macam gangguan kesehatan seperti diare, sakit kepala, darah tinggi, anemia, diabetes, hingga masalah saat menstruasi dapat dihindari.

Menghindari Dehidrasi

Kekurangan cairan atau dehidrasi adalah gangguan pada tubuh yang seringkali tidak disadari keberadaannya. Jika tidak segera ditangani, keadaan ini dapat berdampak negatif bagi tubuh. Pasalnya, dehidrasi akan menyebabkan organ tubuh tidak efektif dalam bekerja.

Beberapa gangguan sering yang terjadi, yakni antara lain sistem peredaran darah yang tidak lancar, sistem pencernaan yang terhambat, serta daya tahan tubuh yang berkurang sehingga sering lupa, sulit fokus, dan sering sakit.

Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Pikir

Salah satu bagian tubuh yang mengandung banyak air adalah otak. Ketika kekurangan cairan, maka otak akan mudah kehilangan fokus, konsentrasi, dan kemampuan daya pikir pun akan menurun. Beberapa tanda yang sering terjadi ketika dehidrasi berlangsung adalah migran dan sakit kepala.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Keberadaan air dalam tubuh manusia juga berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini terutama berlaku pada organ ginjal. Jika seseorang kekurangan cairan, maka jangan heran ketika keadaan sulit buang air besar terjadi.

Mengeluarkan Racun dan Limbah

Adapun fungsi lain dari ginjal adalah mengeluarkan racun dan limbah. Hal ini tidak akan berjalan tanpa adanya air. Oleh karena itu, dengan memenuhi kebutuhan tubuh terhadap air mineral setiap hari, maka fungsi ginjal pun akan bekerja secara optimal.

Kecantikan Kulit dan Wajah

Tidak sedikit wanita yang menerapkan terapi air mineral untuk menjaga kecantikan kulit dan wajahnya. Berbagai tanda-tanda penuaan dini pun dapat dihindari. Pasalnya, kulit memang tersusun oleh beragam sel yang membutuhkan air agar dapat bekerja secara optimal.

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Terakhir, manfaat terapi air mineral yakni menjaga berat badan agar tetap ideal. Caranya yakni dengan memperbanyak konsumsi air putih sebelum makan, menjaga pola makan, serta rajin berolahraga. Adapun air mineral cocok untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya.

Le Minerale adalah air minum pegunungan yang berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Air mineral ini pun mengandung bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.