gisadmin - 07 Nov 2019

Tips Memilih Sunblock yang Bagus Sesuai Kondisi Kulit

Selain untuk melindungi kulit dari sengatan matahari sewaktu sedang pergi berlibur ke pantai, sunblock juga memiliki banyak manfaat, lho Leminz.

Beberapa manfaat sunblock untuk kulit wajah kamu yaitu mencegah penuaan dini, melindungi diri dari risiko sunburn dan kesehatan kulit. Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, sunblock juga memiliki fungsi untuk melindungi diri dari risiko kanker kulit yang mungkin terjadi.

Pasalnya, paparan sinar UV terhadap permukaan kulit secara terus menerus dapat merusak pertumbuhan sel kulit hingga menjadi tidak terkontrol. Hasilnya, kulit kamu akan berisiko memiliki kanker. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa melindungi kulit dengan menggunakan sunblock yang sesuai kondisi dan jenis kulit. Beberapa tips memilih sunblock yang bagus dan sesuai jenis kulit yakni antara lain sebagai berikut:

1. Kulit Kering

Tips memilih sunblock yang bagus untuk jenis kulit yang pertama yaitu jenis kulit kering. Kulit kering cenderung sensitif dan memiliki kadar minyak yang sedikit. Oleh karena itu, kamu harus memilih sunblock yang memang cocok dengan kondisi kulit kering kamu. Kulit kering memerlukan tambahan pelembap untuk membuat kulit kamu tidak kering dan bersisik.

Sebaiknya kamu memilih sunblock yang mengandung pelembap untuk jenis kulit yang satu ini. Pilihlah sunblock yang memiliki tekstur krim pekat untuk melindungi kulit kamu dari kerusakan. Sunblock untuk jenis kulit kering biasanya diformulasikan dengan bentuk krim, salep atau lotion. Pilih sunblock dengan kandungan SPF 30 untuk memberikan perlindungan ekstra.

2. Kulit Berminyak

Tips memilih sunblock yang bagus berikutnya adalah memilih sunblock untuk jenis kulit berminyak. Biasanya kulit yang menghasilkan minyak banyak pada bagian pipi, hidung, dan dahi. Minyak berlebih dapat membuat wajah kamu mengkilap, basah, berminyak, pori-pori besar, dan kasar. Tidak jarang kulit wajah berminyak akan membuat wajah kamu berjerawat.

Ada baiknya kamu memilih sunblock yang memiliki bahan dasar air dan memiliki kandungan teh hijau, tea tree oil, dan niacinamide yang dapat mengontrol kandungan minyak pada wajah kamu.

3. Kulit Sensitif

Ketika kamu memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya kamu menghindari penggunaan sunblock yang memiliki beberapa kandungan alkohol, oxybenzone, para-aminobenzoic acid (PABA), salicylates, cinnamates, dan fragrances. kamu bisa menggunakan sunblock yang mengandung mineral zinc oxide dan titanium dioxide.

4. Kulit Normal

Salah satu tips memilih sunblock yang bagus berikutnya adalah memilih sunblock dengan jenis kulit normal. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal, ada baiknya kamu memilih sunblock dengan jenis broad spectrum yang berarti dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Ada baiknya kamu juga memilih sunblock dengan kandungan SPF 30.

5. Kulit Berjerawat

Memilih sunblock yang bagus untuk kulit berjerawat sama hampir sama dengan memilih sunblock untuk kulit kering. Memilih sunblock untuk kulit berjerawat harus menghindari kandungan yang dapat membuat kulit terkena peradangan. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memilih sunblock dengan kandungan dasar mineral yang memang cocok untuk kulit berjerawat. kamu juga bisa memilih produk sunblock yang memiliki bahan dasar air agar tidak membuat kulit kamu iritasi.

Leminz, itu dia 5 tips memilih sunblock yang bagus sesuai kondisi kulit. Dengan memilih produk sunblock sesuai jenis kulit tentunya kamu bisa terhindar dari efek buruk sinar matahari.

Dalam keseharian, bukan hanya perlu memakai sunblock setiap ingin beraktivitas di luar rumah tapi kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam, salah satunya dengan mengonsumsi air mineral. Air mineral sendiri bagus juga untuk kulit karena bisa menjaga kelembapan kulit, bisa mengurangi kemungkinan munculnya kerutan atau eksim, dan membantu mencerahkan kulit.

Tapi ingat ya, kamu tidak bisa sembarangan mengonsumsi air mineral. Pilihlah air mineral yang berkualitas. Salah satu air mineral yang bisa kamu konsumsi sehari-hari adalah Le Minerale. Karena, Le Minerale memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Di dalam Le Minerale terdapat kandungan beberapa mineral seperti kalsium yang berfungsi memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit.

Ada juga Magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Terakhir potasium yang berfungsi membantu fungsi otot dan saraf. Le Minerale juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Air mineral yang digunakan Le Minerale berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah yang melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata airnya berasal dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan juga dibotolkan langsung pada sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Jadi sudah bisa dipastikan, jika produk air mineral dari Mayora ini sangat aman untuk digunakan sehari-hari.