gisadmin - 27 Dec 2022

Untuk Para Ibu: Tak Perlu Sempurna, Fokuslah Pada Kualitas

Percayalah, memiliki momen tak terlupakan membuat anak-anak tumbuh menjadi kuat, nyaman, dan merasa dicintai.

Menjadi ibu yang memiliki hubungan yang hangat dengan anak-anak dan menciptakan kenangan indah bersama tentu menjadi keinginan semua ibu. Benar tidak? Harapan ini tentu saja tidak bisa menjadi kenyataan tanpa adanya usaha.


Dalam rangka Hari Ibu, artikel  ini mencoba untuk mengingatkan kita semua, para ibu untuk menghilangkan kebutuhan untuk berjuang mendapatkan sebuah kesempurnaan. Biar bagaimanapun hal yang terpenting justru melakukan yang terbaik dan berkualitas sehingga kelak bisa menyisakan kenangan yang indah untuk anak-anak di kemudian hari. 


Tidak bisa dipungkiri, dalam perjalanan menjalani peran terlebih lagi ketika anak-anak tumbuh besar, tidak sedikit orang tua termasuk ibu yang memberikan tuntutan berlebih. Padahal, kita tentu tidak bisa membuat anak-anak sesuai dengan apa yang kita inginkan atau bayangkan. Dengan menyadari hal ini tentu akan membantu terbangunnya hubungan yang hangat tanpa banyak menuntut. 


Menciptakan kenangan indah, tentu saja perlu diusahakan. Perlu kesadaran untuk melakukan berbagai momen positif yang akan kelak bisa ingat. Kenangan apa yang ingin kita berikan dan kelak akan terus membekas di hati anak-anak? 


Setidaknya ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menciptakan momen indah dan berkesan dengan anak. Bisa dimulai dengan kegiatan sederhana yang akan terus diingat dan membuat anak merasa aman, nyaman dan dicintai.  


Pondasi Menciptakan Kenangan Indah Antara Ibu dan Anak


1. Ciptakan Waktu Berkualitas dan Hadir Secara Utuh


Pernahkah Anda mendengar si Kecil protes dengan mengatakan? “Ibu, jangan lihat handphone terus, main sama aku dulu, yuk!”. Kalimat ini justru bisa menegaskan dan mengingatkan bahwa, terkadang kita sebagai ibu lupa untuk hadir secara utuh. Meskipun fisik berdekatan, namun tidak bisa fokus menemani anak bermain dan belajar. 



Tidak perlu 24 jam, yang dibutuhkan anak adalah waktu yang berkualitas bersama orang tuanya. Waktu di mana Anda sebagai orang tua bisa hadir secara utuh untuk bermain dan mendengarkan mereka secara seksama. 


Para pakar menegaskan bahwa memiliki waktu yang berkualitas sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan waktu 10-15 menit per hari ternyata sudah cukup. Kuncinya adalah konsistensi. 


2. Miliki Ritual atau Trademark bersama 


Ritual keluarga apa yang selalu dilakukan setiap hari? Membacakan dongeng sebelum tidur, makan malam bersama, atau kegiatan lainnya yang bisa meningkatkan bonding dengan anak?


Tahukah Anda bahwa ritual keluarga bisa memberikan Anda dan anak-anak untuk merasa aman, saling memiliki dan mencintai? Ini bisa dimulai dengan mencari waktu dan menyepakati untuk bisa menikmati makan malam  bersama. Kegiatan ini penting dilakukan dalam membangun ingatan jangka panjang yang akan berdampak pada anak-anak. bahwa seluruh anggota keluarga saling peduli satu sama lain. 


Hal yang perlu diingat lainnya tentu saja memperhatikan asupan nutrisi yang mengandung vitamin dan mineral yang akan diasup setiap harinya. 


Ini termasuk dalam selektif memberikan air mineral yang mengandung mineral esensial seperti selenium, zat besi, seng, kalsium, dan magnesium yang dibutuhkan tubuh. Sebab, tidak semua air mineral mengandung mineral esensial yang berkualitas dan seimbang untuk tubuh. Adalah . Le Minerale, air mineral yang  diambil dari sumber mata air terpilih, yang telah terseleksi kandungan mineralnya, dan dipastikan seimbang.


Kandungan mineral esensialnya yang terdapat di dalam Le Minerale juga membuat rasanya  berbeda. Terasa lebih segar sehingga membuat Anda dan anak-anak bisa minum lebih banyak dan sering. Dengan begitu, kebutuhan air mineral harian bisa tercukupi dengan baik dan mendukung badan agar selalu bugar sepanjang hari.


Selain itu Le Minerale juga terproteksi dengan tutup kedap udara, galon yang selalu baru dan bening, hingga kebersihan dan kejernihan air di  dalamnya dapat terlihat jelas.


Selektif dalam memilih produk yang terbaik, juga bisa menjadi trademark ibu yang akan diingat dan ditiru anak hingga dia dewasa kelak. Anak akan melihat bagaimana cermatnya ibu dalam memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Seperti pilihan ibu terhadap Le Minerale. Walaupun terlihat sederhana, namun air mineral mengambil peranan penting dalam keseharian keluarga. Tanamkan pada anak untuk tidak kompromi terhadap kualitas yang mereka makan dan minum. Hanya yang berkualitas, sehat dan terjamin bersih serta aman untuk keluarga.


3 . Beri Dukungan dan Apresiasi Perilaku Positif yang Dimiliki Anak 


Menurut berbagai penelitian, penguatan positif perilaku baik pada anak dapat meningkatkan motivasi mereka. Mulailah dengan memerhatikan hal-hal positif yang telah mereka lakukan. Jadi tidak perlu ragu untuk memberikan apresiasi dan  pujian atas perilaku postif yang telah dilakukan anak. 


Namun ingat, dalam memberikan pujian juga memiliki batasan dan pahami apa tujuan memuji anak. Di mana memuji anak sebenarnya untuk memertahankan atau meningkatkan perilaku anak yang yang baik. 

RELATED ARTICLE

04
Jan

Bantu Cegah Risiko Diabetes, Pastikan Kecukupan Air Mineral Terutama yang mengandung Mineral Esensial untuk Tubuh

Berdasarkan data International Diabetes Federation (IDF), Indonesia berstatus waspada diabetes karena menempati urutan ke-7 dari 10 negara di dunia dengan jumlah pasien diabetes tertinggi setelah China, India, Amerika Serikat, Brazil, Rusia, Mexico. Lebih mengejutkan lagi, angka penderita diabetes di Indonesia diprediksikan akan terus meningkat.
27
Dec

Ibu Yang Terbaik, Mencintai Dirinya Sendiri dan Keluarga

Mampukah saya menjadi ibu yang baik? Menjaga, membebesarkan, mendidik anak menjadi individu yang mandiri dan mampu berdiri di atas kakinya sendiri? Harapan untuk bisa menjadi ibu yang baik tentu menjadi keinginan Anda bukan?
15
Dec

Tetap Sehat, Ini Cara Menjaga Imunitas Selama Menikmati Pesta Bola

Demam Bola masih melanda. Perhelatan olah raga yang digelar 4 tahun sekali ini memang sudah lama dinantikan. Tak heran, meskipun perlu meluangkan waktu tengah malam untuk menyaksikannya, para penggemar laga Sepak bola ini tetap setia menanti untuk menyaksikan tim bola kebanggaannya berlaga.