gisadmin - 07 Jun 2018

Wah, 5 Makanan Berlemak Ini Justru Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan!

tahukah kamu kalau ada beberapa makanan berlemak yang justru bisa membantu menurunkan berat badan? Ayo simak jenis makanannya disini. Selain itu, kamu juga disarankan memperbanyak minum air mineral untuk membantu metabolisme tubuh selalu terjaga. Kamu bisa selalu menyediakan Le Minerale di dalam tas kamu!

Selama menjalani program diet, pola makan seseorang biasanya berubah drastis demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Makanan berlemak tentu menjadi salah satu jenis makanan yang wajib banget dihindari. Padahal, tahukah kamu kalau ada beberapa makanan berlemak yang justru bisa membantu menurunkan berat badan?

5 Makanan Berlemak Yang Membantu Menurunkan Berat Bandan

Greek Yogurt

Sudah jadi rahasia umum kalau yogurt merupakan salah satu makanan wajib bagi orang yang sedang diet. Salah satu jenis yogurt yang biasa dijadikan menu diet adalah greek yogurt. Produk olahan susu satu ini memang mengandung lemak, tapi nyatanya yogurt bisa membantumu menurunkan berat badan. Kandungan asam lemak yang ada pada greek yogurt dapat mengurangi kelebihan berat badan, mencegah diabetes, hingga meminimalisir risiko penyakit jantung.

Alpukat

Buah satu ini sudah banyak direkomendasikan untuk kamu yang ingin hidup lebih sehat karena kandungan lemak sehat di dalamnya. Selain terkenal dengan lemak sehat tersebut, alpukat juga kaya akan serat dan vitamin yang mampu memperlancar program diet kamu. Bahkan ada sebuah penelitian yang membuktikan jika seseorang dengan kelebihan berat badan mengonsumsi setengah buah alpukat saat makan siang, ia bisa merasa kenyang hingga lima jam kemudian.

Telur

Kamu mungkin pernah mendengar kalau telur mengandung banyak kalori sehingga harus dihindari selama diet. Nyatanya, tubuh kamu justru membutuhkan lemak yang ada dalam telur ini. Bagian kuning telur memang dikenal mengandung lemak tinggi, tapi kandungan lainnya seperti omega-3, kalsium, zat besi, biotin, serta vitamin A, D, E, K, B6, dan B12 tetap dibutuhkan tubuh, apalagi bagi yang sedang menjalani diet.

Kacang-kacangan

Tidak hanya alpukat, kacang-kacangan juga merupakan sumber lemak sehat bagi tubuh. Kacang mete, almond, dan kenari mengandung lemak tak jenuh dan protein nabati yang baik untuk tubuh kamu selama diet. Selain itu, kacang-kacangan juga mengangung antioksidan dan vitamin E yang bagus untuk kondisi kulit. Tapi, jangan lupa minum air mineral seperti Le Minerale setelah makan kacang-kacangan agar tenggorokan tidak terasa kering, ya!

Ikan

Ikan memang dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh kamu. Khusus bagi yang sedang diet, mungkin kamu bisa memilih untuk mengonsumsi ikan seperti salmon, tuna, dan ikan trout. Ikan-ikan tersebut diketahui mengandung lemak yang sehat dan baik untuk diet. Selain itu, ikan-ikan ini juga mengandung omega 3 serta asam sehat seperti EPA dan DHA yang tentunya memberi dampak positif pada tubuh. Nggak ada yang salah jika kamu ingin menurunkan berat badan.

Tapi, bukan berarti kamu harus menghindari makanan berlemak sama sekali. Kelima makanan berlemak di atas justru sebaiknya ada dalam menu diet kamu agar kebutuhan nutrisi tubuh tetap terpenuhi. Selain itu, kamu juga disarankan memperbanyak minum air mineral untuk membantu metabolisme tubuh selalu terjaga. Kamu bisa selalu menyediakan Le Minerale di dalam tas kamu!