gisadmin - 04 Jan 2019

5 Waktu Terbaik untuk Minum Air

Mengosumsi air minum berkualitas di waktu yang tepat secara konsisten akan membuat organ tubuh akan bekerja secara maksimal. Kapan saja waktu terbaik untuk minum air mineral? Berikut 5 di antaranya:

Menerapkan gaya hidup sehat ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Butuh niat dan usaha yang terus menerus agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Selain mengurangi konsumsi makanan cepat saji, dan memperbanyak olahraga, minum air mineral ternyata membantu tubuh agar tetap sehat.

Dengan meminum air di waktu yang tepat secara konsisten akan membuat fungsi-fungsi organ tubuh akan bekerja secara maksimal. Lantas, kapan saja waktu terbaik untuk minum air mineral? Berikut 5 di antaranya:

Bangun Tidur

Ketika seseorang bangun tidur, tubuhnya akan mengalami banyak pengurangan cairan. Kondisi ini harus segera diantisipasi dengan meminum satu atau dua gelas air. Dengan memperbanyak konsumsi air mineral, maka tubuh akan membakar sisa-sisa metabolisme dan menguras racun yang masih tertinggal.

Sebelum mandi

Selain itu, waktu terbaik untuk mengisi tubuh dengan air mineral adalah sebelum mandi. Pasalnya, air tersebut akan mencairkan kadar natrium di dalam tubuh saat mandi sehingga tekanan darah pun akan ikut menurun. Situasi ini akan sangat menguntungkan bagi mereka yang mengalami tekanan darah tinggi.

Sebelum Makan

Siapa sangka ternyata 30 menit sebelum makan merupakan waktu yang pas untuk minum air? Aktivitas ini akan berdampak pada proses pencernaan makanan yang lebih baik. Sebaliknya, jika kamu minum sambil menikmati makanan, maka kinerja pencernaan akan tidak optimal.

 

Saat Kelelahan

Padatnya tingkat aktivitas sehari-hari seringkali membuat seseorang merasa kelelahan. Akibatnya, tubuh tidak akan bekerja secara maksimal. Nah, di saat seperti inilah mengonsumsi air mineral akan membuat tubuh lebih segar.

Salah satu aktivitas yang seringkali membuat tubuh merasa kelelahan adalah berolahraga. Ada baiknya untuk minum air mineral terlebih dahulu sebelum dan setelah berolahraga. Dengan begini, kemampuan otot akan meningkat.

Sebelum Tidur

Setelah seharian beraktivitas, tubuh memerlukan air agar dapat kembali pulih dan mampu menjalankan fungsi-fungsinya. Racun dan kotoran yang tidak diperlukan pun dapat dibuang dengan bantuan air mineral. Terakhir, minum segelas air mineral sebelum tidur mampu membuat seseorang beristirahat lebih nyenyak dan nyaman.

Nah, itu tadi 5 waktu terbaik untuk minum air mineral yang wajib diketahui. Salah satu air minum berkualitas yang dapat kamu konsumsi, yakni Le Minerale.

Air mineral ini bersumber dari mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata airnya berasal dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Keadaan ini membuat Le Minerale mengandung mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.  Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Saat ini, Le Minerale telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasannya memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tidak salah jika Le Minerale menjadi konsumsi wajib kamu setiap hari.