gisadmin - 20 Dec 2018

Ketahui 5 Khasiat Air Minum Pegunungan yang Jarang Diketahui Orang

Air minum terbaik adalah air minum yang bersumber dari pegunungan. Hal ini disebabkan oleh khasiatnya yang beragam bagi tubuh seseorang. Apa saja khasiat dari air minum pegunungan?

Ada banyak pilihan jenis air yang sering konsumsi sehari-hari. Namun, air minum yang terbaik adalah air minum yang bersumber dari pegunungan. Hal ini disebabkan oleh khasiatnya yang beragam bagi tubuh seseorang. Apa saja khasiat dari air minum pegunungan? Yuk, cek 5 di antaranya berikut ini:

Bebas Dari Bakteri dan Zat Berbahaya

Hal pertama yang membedakan air minum pegunungan dengan air minum yang lainnya adalah kebersihannya. Air minum yang berasal dari gunung terbebas dari bakteri dan zat-zat berbahaya lainnya. Hal ini dikarenakan sumbernya yang mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah sehingga membuat bakteri tidak mampu berkembang. Dengan begini, setiap orang bisa mendapatkan air yang aman, sehat, dan bisa dikonsumsi sehari-hari.

Memelihara Jaringan Tubuh dan Kesehatan Tulang

Air yang bersumber dari pegunungan mempunyai kandungan mineral yang tinggi. Salah satu di antaranya adalah silika. Senyawa ini berkhasiat untuk memelihara jaringan tubuh dan kesehatan tulang. Hasilnya, peremajaan kulit dapat terus berlangsung dan bisa mencegah tulang dari masalah keropos. Tidak hanya itu, silika juga membantu keutuhan jaringan pembuluh darah.

Membantu Pembentukan Inti Sel

Tahukah kamu bahwa senyawa yang berperan dalam pembentukan dan pengembangan inti sel tubuh adalah zink? Di dalam tubuh manusia terdapat kurang lebih 300 senyawa zink yang memegang peranan penting terhadap pertumbuhan sarah dan otak.

Tidak hanya itu, kombinasi antara zink dan selenium mampu membantu memperbaiki sistem daya tahan tubuh. Senyawa-senyawa ini dapat dimanfaatkan melalui air minum yang bersumber dari pegunungan.

Menyimpan Oksigen yang Cukup

Sifat lain yang dimiliki oleh air yang berasal dari dataran yang tinggi, yakni kandungan oksigennya yang cukup untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan air yang sumbernya dari dataran rendah, air pegunungan memiliki oksigen lebih banyak. Senyawa ini mampu menjaga tubuh agar dapat tetap sehat.

Mengatur Keseimbangan Cairan

Di dalam tubuh manusia, cairan terbagi ke dalam dua bagian khusus, yakni cairan ekstrasel dan cairan intrasel. Di tempat penyimpanan tersebut juga terdapat zat terlarut yang berupa elektrolit, yaitu kalium dan natrium. Kedua senyawa ini berguna untuk mengatur keseimbangan cairan.

Nah, itu tadi 5 manfaat yang bisa didapatkan dari air minum pegunungan. Salah satu air yang bersumber dari pegunungan yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale. Pasalnya, air mineral alami ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, Le Minerale juga mempunyai bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Produk dari PT. Mayora Indah, Tbk ini telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasannya memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.