gisadmin - 28 Sep 2018

Kenapa Air Mineral Lebih Baik Daripada Air Putih Biasa?

Air mineral terbaik yang direkomendasikan oleh banyak orang adalah Le Minerale. Berikut ini alasan kenapa air mineral lebih baik daripada air putih biasa:

Kebutuhan tubuh terhadap air memang merupakan suatu hal yang tidak bisa ditawar. Namun, tahukah kamu bahwa asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh juga tidak boleh sembarangan? Secara umum, air yang sering dikonsumsi sehari hanyalah air putih dan air mineral.

Sayangnya, kita kadang-kadang bingung untuk menentukan apa bedanya air putih dan air mineral. Selain itu, tidak sedikit orang yang sering mempertanyakan yang mana lebih baik air putih atau air mineral. Untuk mengetahui hal-hal ini lebih lanjut, berikut ulasannya:

Berasal dari Sumber yang Berbeda

Hal pertama yang menjadi pembeda antara kedua jenis minuman ini adalah sumbernya. Air putih dapat dengan mudah didapatkan dari sumber seperti sungai, danau, serta sumber alami lainnya. Adapun sumber air mineral adalah berasal dari daerah yang kaya akan mineral.

Tidak semua air dari berbagai sumber bisa disebut sebagai air mineral. Tapi, air putih yang berasal dari lokasi yang tidak memiliki mineral dapat diubah menjadi air mineral dengan cara menambahkan berbagai macam nutrisi di dalamnya.

Memiliki Perbedaan Harga di Pasaran

Dari segi harga, air putih biasanya bisa didapatkan secara gratis. Hal ini disebabkan karena kita masih harus memasaknya terlebih dahulu di rumah sebelum dikonsumsi sedangkan air mineral harus dibeli.

Harga yang ditawarkan air mineral lebih mahal jika dibandingkan dengan air putih. Penyebabnya adalah karena air mineral harus melalui banyak proses sebelum akhirnya dikemas sehingga bisa dikonsumsi.

 Kandungan yang Berbeda

Air putih paling sering didapatkan dari alam atau dari keran rumah yang kemudian direbus atau dimasak terlebih dahulu sebelum diminum. Air putih ini hanya mengandung satu hingga dua atom hidrogen. Sementara air mineral memiliki kandungan mineral di dalamnya, baik alami maupun buatan.

Kandungan-kandungan di dalam air mineral inilah yang secara efektif dapat memenuhi asupan cairan tubuh sehari-hari dan memberikan berbagai macam manfaat lebih. Beberapa di antaranya yakni, menjaga keseimbangan elektrolit, membantu proses diet, menurunkan tingkat kolesterol LDL, mengurangi risiko ginjal, dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa air mineral lebih baik daripada air putih biasa. Adapun air mineral terbaik yang direkomendasikan oleh banyak orang adalah Le Minerale. Pasalnya, air minum ini bersumber dari mata air pilihan dan terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Selain memenuhi konsumsi air putih berupa air mineral Le Minerale sehari-hari, kamu pun sebaiknya mulai menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan ginjalmu. Hindari pula rokok serta minuman beralkohol. Dan jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat.

Le Minerale juga merupakan air mineral yang bersumber dari mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, Le Minerale juga langsung dibotolkan dari sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System tanpa tersentuh tangan manusia.

Proses pengolahan dengan teknologi tinggi ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu.

Selain itu, Le Minerale juga dilengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Minuman Le Minerale pun telah mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.

Baca Juga:

3 Fakta Menarik Le Minerale yang Perlu Diketahui

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

7 Ciri Air Minum Berkualitas untuk Kesehatan