gisadmin - 20 Jul 2018

Alasan Mengapa Para Pekerja Kantoran Wajib Banyak Meminum Air Mineral

Orang yang bekerja di kantor terkadang melupakan pentingnya mengonsumsi air mineral le minerale. Berikut pentingnya mengonsumsi air mineral bagi pekerja kantoran.

Tak jarang banyak karyawan kantor yang bekerja di dalam ruangan berpendingin udara (AC) sering  sering melupakan minum air mineral karena tidak merasa haus. Sebenarnya, dalam kondisi ber-AC Tubuh tetap memerlukan cairan untuk membantu kinerja organ-organ di dalam tubuh. Jangan anggap enteng meski tidak berkeringat, tubuh akan tetap mengeluarkan cairan salah satunya lewat urin dan saat bernafas ada cairan yang keluar. Udara yang kamu keluarkan mengandung uap air. Namun, seringnya hal itu tidak disadari.

Kondisi bekerja di ruangan sejuk, kurang bergerak, nyaris tak berkeringat, membuat pekerja kantoran tidak memprioritaskan untuk mencukupi kebutuhan cairannya lewat air mineral. Bila hanya mengandalkan timbulnya rasa haus, bisa jadi minum hariannya tidak mencukupi. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari kebiasaan minum saat merasa haus saja. Karena hal ini justru merupakan gejala dan tanda-tanda tubuh kekurangan cairan.

Selain itu, masih banyak orang yang kurang mengetahui fungsi dan pentingnya air untuk tubuh. Sehingga sering mengabaikan pentingnya minum air mineral. Apalagi karena dirasa pekerjaan yang terlalu menyita fokus dan waktu. Beberapa fungsi penting air minum di antaranya menstabilkan suhu tubuh, menjaga sistem metabolisme, memperlancar pencernaan, melancarkan peredaran darah, memelihara fungsi kulit, dan pelumas sendi.

Dengan kecukupan cairan dalam tubuh, tentunya bisa menjaga daya konsentrasi dan kewaspadaan, sehingga produktivitas dan kualitas pekerjaan bisa baik. Namun, bila kekurangan cairan bisa menyebabkan produktivitas menurun dalam bekerja, ketidakseimbangan kadar gula dan garam dalam tubuh, pusing, dan menimbulkan gangguan fungsi tubuh yang tidak disadari sehingga akhirnya merusak organ tubuh, salah satunya adalah ginjal.

Sebaiknya, pemenuhan cairan bukan hanya dari air mineral saja, tapi juga harus diimbangi dari asupan makanan lain seperti sayur sop, sayuran, dan buah. Jika memang lebih banyak mengonsumsi makanan yang kering, air mineralnya harus ditambah.

Ada beberapa cara efektif untuk mendorong kamu dan para tenaga lain memiliki asupan air yang tetap tinggi, yakni:

1.       Mengonsumsi makanan yang  memiliki kandungan air

2.       Kurangi mengonsumsi kopi dan teh

3.       Menyiapkan cukup air di tempat kerja

4.       Selalu membawa botol air

5.       Selalu mengingat manfaat minum cukup air

6.       Singkirkan minuman berenergi dan soda

 

Dalam memilih air mineral yang baik, tentunya kamu harus memastikan kualitasnya seperti memperhatikan tampilan fisik tidak berwarna (bening), tidak berbau, dan tidak mengandung microorganism yang berbahaya serta tidak mengandung logam berat. Selain itu, perhatikan juga kandungan yang ada di dalamnya. Salah satu air mineral yang baik untuk dikonsumsi setiap hari adalah Le Minerale. Le Minerale adalah air mineral yang berasal dari mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, Le Mineral juga langsung dibotolkan dari sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia.

Proses pengolahan dengan teknologi tinggi ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu. Jadi, sebisa mungkin saat di kantor selalu sediakan Le Minerale di meja kerja kamu ya.