gisadmin - 28 Jun 2019

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan wajah secara alami. Berikut 5 cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah.

Semua perempuan pasti ingin memiliki wajah yang cerah dan berseri. Tampilan ini membantu membuat riasan yang kamu aplikasikan lebih flawless dan cantik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan wajah.

Baik dari dengan berkonsultasi bersama dokter maupun menggunakan bahan alami. Jika kamu lebih memilih untuk mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami, berikut cara mencerahkan wajah dengan bahan alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Alpukat

Bukan hanya enak untuk dijadikan bahan makanan dan jus, buah alpukat juga mempunyai manfaat untuk kulit. Beberapa di antaranya bisa melindungi dan menjaga kulit dari penuaan dini. Buah yang satu ini memiliki kandungan karotenoid anti-oksidan, vitamin C, dan vitamin E yang cukup banyak.

Vitamin C sendiri menjadi zat yang diperlukan untuk membuat kolagen dan elastin cukup sehingga bisa membuat kulit tetap kenyal dan cerah. Sementara vitamin E mampu mencegah penuaan dini yang berasal dari dampak negatif sinar matahari.

Buatlah masker dari buah alpukat dengan menghaluskan dagingnya sampai lembut. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 25 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Bengkoang

Kamu pasti sudah familiar jika bengkoang sering dijadikan sebagai bahan dari pembuat produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Bengkoang sendiri mengandung vitamin B dan C yang mampu membuat wajah bersih dan nampak cerah. Kamu bisa memanfaatkan sari dari bengkoang yang sudah diparut menjadi masker dan diamkan dalam durasi 20 menit, lalu bilas dengan bersih.

Lemon

Lemon sudah lama dikenal menjadi bahan alami yang mampu mencerahkan wajah. Ini berkat kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi. Di dalamnya juga terdapat sifat anti bakteri yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengantisipasi jerawat. Cara mengaplikasikannya, yakni oleskan perasan air lemon ke wajah, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Madu

Bahan alami yang bisa diandalkan untuk mencerahkan wajah salah satunya adalah madu. Di dalamnya terdapat kandungan antiseptik dan antibakteri yang bisa meminimalisir bakteri penyebab kulit menjadi kusam dan berjerawat serta bisa mengangkat sel kulit mati. Bila dicampur kayu manis dan pala, maka rempah-rempah tersebut mampu mengurangi komedo dan merangsang kulit untuk melancarkan aliran darah dan oksigen. Cara membuatnya campur madu asli, kayu manis, dan pala kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit, bilas hingga bersih.

Tomat

Jika ingin mencerahkan wajah dengan menggunakan tomat, bisa saja dilakukan. Kamu memerlukan tomat yang dijadikan sebagai pasta dan campurkan dengan yogurt di wajah. Dengan mencampur dua bahan alami ini bisa menyerap racun kulit, menangkal radikal bebas, menghilangkan noda, meminimalisir kerusakan karena  sinar UV dari matahari, dan membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, kulit bisa tidak mudah mengalami jerawat.

Setelah membuat tomat menjadi pasta, campurkan yogurt sebanyak 2sdt. Kemudian oleskan pada wajah. Lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Air Mineral

Ingat ya cara mencerahkan wajah di atas dilakukan secara rutin ya. Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, jangan sampai lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air mineral. Pasalnya jika asupan cairan kamu cukup, bisa membantu mencerahkan kulit. Salah satu air mineral terbaik adalah Le Minerale.

Air Le Minerale diambil langsung dari sumber pegunungan terpilih sehingga mengandung mineral alami yakni Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Tidak hanya itu, Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum di buka dan aman dari pemalsuan.

Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).