gisadmin - 07 Jun 2018

Diet Air Mineral, Alternatif Turunkan Berat Badan Secara Sehat dan Cepat

kamu bisa coba menurunkan berat badan dengan minum air putih. Nggak percaya? Berikut penjelasannya! Agar nggak salah pilih air minum, kamu bisa minum air mineral Le Minerale.

Sudah mati-matian diet, tapi usahamu belum juga membuahkan hasil? Bukannya berat badan turun, jarum pada timbangan justru semakin mengarah ke kanan. Mungkin sebetulnya ada yang kurang tepat dengan teknik dietmu. Daripada terus dilanjutkan dan nggak memberikan hasil yang diinginkan, kamu bisa coba menurunkan berat badan dengan minum air putih. Nggak percaya? Berikut penjelasannya!

Jadwal Tepat Minum Air Mineral Selama Diet

Kamu tentu tahu kalau dalam sehari, kita dianjurkan minum air mineral sebanyak delapan gelas per hari. Tapi sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk minum air mineral agar diet yang kamu lakukan bisa optimal? Dilansir dari situs Alodokter.com, sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa jika kamu minum dua gelas berisi masing-masing 500 ml, sekitar tiga puluh menit sebelum makan, berat badanmu bisa berpotensi turun, lho! Langkah tersebut bisa menurunkan berat badanmu hingga 4,3 kg per hari apabila dilakukan rutin selama tiga kali sehari. Tapi, kalau kamu belum terbiasa, kamu bisa memulainya dengan satu gelas air mineral terlebih dulu. Hal ini akan membantu menurunkan berat badanmu hingga 0,8 kg per hari.

Bisa Membakar Lebih Banyak Kalori

Penelitian di atas juga didukung dengan penelitian lain yang menemukan adanya keterkaitan antara asupan air dan penurunan berat badan. Dalam penelitian ini, orang yang mengonsumsi air mineral dengan disertai buah dan sayur lebih mampu mengurangi kebiasaan untuk mengonsumsi minuman dan makanan berkadar gula tinggi. Dengan kata lain, kalori yang masuk ke tubuh pun juga akan berkurang.

Mulai Dulu dengan Cara Ini

Khusus bagi kamu yang baru ingin mencoba diet air mineral, cara termudah yang bisa kamu lakukan adakah dengan mencoba kebiasaan ini selama sepuluh hari terlebih dulu. Jadi, setelah sepuluh hari nanti, kamu bisa merasakan dan menilai sendiri perbedaannya secara langsung. Selain itu, dengan rajin minum air mineral, nantinya nafsu makanmu bisa berkurang sehingga kalori yang masuk ke tubuh juga akan lebih terkontrol. Nah, agar hasilnya semakin optimal, sebaikya kamu juga melengkapi program diet air mineralmu dengan rutin berolahraga, istirahat yang cukup, dan selektif dalam memilih makanan.

Dalam menjalankan diet satu ini, kamu nggak boleh sembarangan memilih air mineral untuk diminum. Agar nggak salah pilih, kamu bisa minum air mineral Le Minerale. Kandungan mineral alaminya akan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Tak hanya berhasil diet, tubuhmu pun pasti akan terhindar dari dehidrasi. Secara tidak langsung, kamu pun sudah berpartisipasi dalam Gerakan Indonesia Sehat!

Baca Juga : 

7 Ciri Air Minum Berkualitas

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh