gisadmin - 30 Oct 2018

Le Minerale Bagikan 2 Juta Botol Air Mineral ke Rumah Sakit

Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melaksanakan program 2 juta botol air mineral secara gratis. Untuk langkah pertama, kegiatan ini akan dilaksanakan di 100 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Pentingnya konsumsi air minum secara rutin setiap hari ternyata bukan sekadar isapan jempol belaka. Hal ini dikarenakan oleh manfaat dari air yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.  Apabila hal ini tidak dilakukan, maka akan berdampak kinerja tubuh seseorang. Hasilnya, gangguan kesehatan pun akan muncul.

Pada tahun ini, Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melaksanakan program 2 juta botol air mineral secara gratis. Untuk langkah pertama, kegiatan ini akan dilaksanakan di 100 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Program ini merupakan salah satu dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang telah dilakukan dari tahun ke tahun oleh Le Minerale yang merupakan bagian dari PT. Mayora Indah, Tbk. Dibagikannya 2 juta botol air mineral secara gratis ini merupakan upaya untuk mengedukasi serta menyampaikan pesan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.

Tiga Pilar Pola Hidup Sehat

Le Minerale serta IDI memang fokus di tiga pilar untuk mendorong pola hidup sehat, yakni:

  1. Move Right (olahraga secara teratur)
  2. Eat Right (konsumsi makanan bergizi secara seimbang)
  3. Drink Right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami)

“Sejalan dengan kampanye Gerakan Indonesia Sehat 2018, Le Minerale bersama IDI membagikan 2 juta botol air mineral gratis kepada 100 rumah sakit di Indonesia untuk mengajak masyarakat Indonesia agar hidup lebih sehat lagi. Program ini terwujud berkat kontribusi para peserta Le Minerale Watr Run 2018 di Jakarta dan Surabaya,” ujar Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale.

Hingga Agustus 2018, total keseluruhan botol air mineral yang dibagikan oleh Le Minerale telah mencapai 2 juta botol. Kampanye ini pun disambut baik oleh pihak-pihak dari berbagai rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

“Tentu saja program ini merupakan program yang memberikan pesan positif kepada masyarakat Indonesia, terutama mengenai pentingnya konsumsi air mineral bagi kesehatan, mengingat banyaknya jumlah penyakit yang berkaitan dengan kurangnya pemenuhan kebutuhan mineral dalam tubuh, kata Doly Pane, Head of Marketing Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

Kandungan Mineral Le Minerale

Minuman Le minerale memang merupakan air mineral terbaik yang cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Pasalnya, air minum ini bersumber dari mata air pilihan dan disaring secara alami dari dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Ada beberapa kandungan mineral alami dari Le Minerale yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit
  2. Magnesium yang mampu meningkatkan kesehatan jantung
  3. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh
  4. Potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf

Salah satu kelebihan Le Minerale lainnya adalah kandungan bikarbonat (HCO3–) di dalamnya yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Air mineral ini telah mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka untuk membuktikan keasliannya sehingga kamu tidak usah lagi khawatir dengan air mineral palsu.