gisadmin - 20 Dec 2018

5 Fakta Menarik tentang Air Minum

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Hal inilah yang menyebabkan kenapa air minum terbaik adalah air mineral. Selain itu, ada 5 lagi fakta menarik tentang air minum.

Banyak orang yang seringkali menyepelekan konsumsi air minum. Padahal faktanya, lebih dari sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Selain itu, ada lagi beberapa fakta menarik tentang air minum. Apa saja? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini:

1. Maksimalkan Aktivitas dengan Minum Air

Ketika berada dalam kondisi normal, tubuh membutuhkan air untuk memaksimalkan aktivitas fisik. Sebagai contoh, saat kegiatan padat atau saat berolahraga, tubuh cenderung mengalami kekurangan cairan.

Pasalnya, aktivitas fisik menghabiskan setengah dari air di dalam tubuh sehingga akan menyebabkan kelelahan, kekurangan motivasi, hingga sulit berkonsentrasi.

2. Mengonsumsi Air Mampu Mengeluarkan Racun Tubuh

Salah satu hal yang jarang diketahui oleh orang-orang bahwa air memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Aktivitas ini sebenarnya dikerjakan oleh ginjal sebagai organ yang membasmi limbah serta racun yang tidak dibutuhkan.

Sayangnya, kinerja ginjal tidak akan optimal tanpa keberadaan air. Sebaliknya jika tubuh memiliki air yang cukup, maka kotoran-kotoran di sistem pencernaan akan hilang secara menyeluruh.

3. Meredakan Nyeri Akibat Datang Bulan

Bagi wanita yang sedang datang bulan, mengonsumsi air minum secara rutin mampu membantu meredakan nyeri. Hal ini dikarenakan kebutuhan cairan tubuh dapat mencegah tubuh menahan cairan di dalamnya sehingga nyeri haid pun akan berkurang.

Ketika air minum dikonsumsi dalam keadaan hangat, hal ini pun akan efektif dalam merelaksasi otot-otot yang kram serta memperlancar aliran darah.

4. Rajin Minum Air Bisa Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang berlebih memang kerap kali jadi masalah bagi banyak orang. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya dengan diet. Namun, tahukah kamu bahwa dengan meminum air maka berat badan akan menurun?

Pasalnya, air tidak mengandung kalori sama sekali sehingga justru efektif dalam proses pembakaran kalori. Selain itu, air juga mampu menekan nafsu makan.

5. Air Minum Terbaik Adalah Air Mineral

Tidak sedikit orang yang mengonsumsi air minum hanya air putih biasa. Faktanya, air minum terbaik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah air mineral, salah satunya Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari PT. Mayora Indah, Tbk.

Hal ini disebabkan oleh kandungan air mineral Le Minerale yang mengandung mineral alami, yakni bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Senyawa ini juga memberikan rasa manis yang akan membantu orang-orang agar lebih rajin minum air mineral.

Kandungan Le Minerale lainnya, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Adapun sumber mata air Le Minerale berasal dari air pegunungan pilihan dan disaring secara alami dari dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system (MPS) tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Tidak cuma itu, Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman untuk diminum sehari-hari.