gisadmin - 15 May 2018

Fakta Unik Tentang Air Mineral yang Belum Diketahui Banyak Orang, Apa Saja?

Air mineral memang sangat penting untuk tubuh manusia. Dibalik kegunaannya, kamu perlu tahu fakta menarik terkait air mineral berikut ini.

Air menjadi salah satu komponen penting dalam tubuh manusia. Salah satu air yang dianggap paling baik untuk dikonsumsi adalah air mineral. Ada banyak fakta tentang air mineral yang sebenarnya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Berikut adalah fakta mengenai air mineral yang perlu kamu ketahui. Berikut adalah fakta tentang air mineral yang perlu kamu ketahui.

Tiap Orang Belum Tentu Minum 8 Gelas Sehari

Perlu diketahui jika kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Institut of Medicine’s Food and Nutrition Board memberikan rekomendasi lain terkait jumlah air mineral yang perlu kamu konsumsi. Sebenarnya, wanita memerlukan 2,6 liter air atau delapan gelas air setiap hari. Sementara, pria memerlukan sekitar 3,7 liter atau 12 gelas air setiap hari. Namun, untuk mendapatkan cakupan air tersebut bukan hanya berasal dari meminum air mineral saja. Anda bisa juga mengonsumsi cairan seperti sup dan minuman ringan, yang disertai dengan buah dan sayuran yang mengandung air.

Mengonsumsi Air Mineral Bisa Membantu Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Air memang tidak selalu bisa menetralkan racun. Tapi, ginjal tetap akan mengandalkan air untuk menyingkirkan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Jadi, bila tubuh kurang mendapat asupan air mineral, maka bisa mengganggu kinerja ginjal, karena tidak memiliki jumlah cairan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Minum Air Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Air 100% bebas kalori, sehingga bisa membantu kamu dalam membakar lebih banyak kalori dan bahkan bisa menekan nafsu makan bila dikonsumsi setengah jam sebelum makan. Air mineral bisa meningkatkan metabolisme tubuh kamu dan meningkatkan kenyang.

Baik untuk Ibu Hamil

Wanita hamil sangat memerlukan nutrisi dan air demi mendukung tumbuh kembang janin yang tepat. Biasanya ibu hamil akan rentan mengalami infeksi kandung kemih dan konstipasi selama kehamilan. Masalah kesehatan ini sebenarnya bisa kamu hindari bila ibu hamil mencukupi kebutuhan akan air mineral.  

Rheumatoid Arthritis

Mencukupi kebutuhan air mineral untuk tubuh sangat bermanfaat untuk mencegah rheumatoid arthritis atau peradangan sendi. Hal ini dikarenakan, sendi tubuh manusia rentan mengalami gesekan terus menerus yang bisa menyebabkan artritis bila kamu kurang mengonsumsi air mineral. Maka dari itu, untuk menjaga sendi tetap sehat dan kamu terhindar dari risiko artritis, maka perlu banyak minum air.

Itu dia fakta unik terkait air mineral yang perlu kamu tahu. Dalam meminum air mineral pun, kamu tidak boleh mengonsumsinya sembarangan.  Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengonsumsi Le Minerale. Produk dari Mayora ini dijamin kualitasnya. Dikarenakan mata air Le Minerale bersumber dari pegunungan terpilih. Mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, Le Minerale juga langsung dibotolkan dari sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System tanpa tersentuh tangan manusia.

Proses pengolahan dengan teknologi tinggi ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu