gisadmin - 20 Jul 2018

4 Gerakan Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut

Bila kamu memiliki perut yang buncit, bisa diatasi dengan melakukan 4 olahraga berikut ini yang bisa membantu kamu memiliki perut yang rata dan jangan lupa selalu konsumsi air mineral terbaik seperti le minerale

Kenaikan berat badan bisa disebabkan karena terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung  karbohidrat, lemak, dan kalori tinggi. Biasanya kenaikan berat badan ditandai dengan perut yang menjadi membuncit atau membesar. Jika hal ini terjadi, tentu bisa mempengaruhi penampilan dan memungkinkan kamu mengalami berbagai masalah kesehatan.

Untuk mengatasi penumpukan lemak serta perut yang membesar, bukan hanya memperbaiki asupan makanan ke dalam tubuh, tapi juga perlu diimbangi dengan olahraga yang seimbang. Berikut ini, gerakan olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa membantu menghilangkan lemak di perut sekaligus membentuk otot sehingga penampilan kamu bisa terlihat lebih ideal dan menarik.

Crunch

Crunch adalah gerakan dasar dalam membentuk otot pada area perut khususnya perut bagian atas dan mampu mengecilkan perut secara otomatis. Sebenarnya, gerakan crunch sama seperti hendak melakukan gerakan sit up, tetapi tidak mengangkat badan sepenuhnya. Agar lebih nyaman, kamu bisa menggunakan matras sebagai alas untuk melakukan gerakan ini.

1.       Kamu perlu membaringkan tubuh di lantai dengan posisi terlentang

2.       Letakkan kedua tangan kamu di belakang kepala

3.       Angkat badan dan juga bahu sambil mengencangkan otot perut

4.       Ketika posisi tubuh terangkat, Anda perlu membuang nafas. Sementara saat posisi badan turun, tarik nafas kamu

5.       Perhatikan agar leher tetap dalam keadaan lurus dan lakukan sebanyak 15 kali dan 3 set

Elbow Plank

Elbow plank adalah gerakan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk menyingkirkan lemak di perut kamu. Dengan melakukan gerakan Elbow Plank bisa melatih otot perut dan stabilitas tubuh serta otot inti yang ada pada tubuh atau core muscles yang berpusat pada perut, paha, serta pinggang. Cara untuk melakukan Elbow Plank, yakni:

1.       Memposisikan tubuh menghadap ke arah lantai

2.       Letakkan kedua tangan sampai siku menyentuh area lantai

3.       Angkat tubuh dengan posisi telapak tangan yang tegak dan  upayakan untuk menjaga supaya posisi punggung tetap dalam keadaan lurus

4.       Tahan perut kamu selama melakukan gerakan Elbow Plank ini

5.       Kamu perlu mengulangi gerakan ini selama 30 detik atau 3 set dengan 10 kali gerakan setiap set

Leg Raise

Leg Raise merupakan latihan yang berpusat pada area otot perut bawah. Kamu bisa melakukannya tanpa memerlukan alat bantu apapun. Meski terlihat mudah, namun dengan melakukannya beberapa set saja bisa membuat otot area perut kamu terasa terbakar karena pembakaran lemak sedang berlangsung. Leg Raise bisa dilakukan dengan langkah, berikut:

1.       Baringkan tubuh di lantai dengan posisi terlentang

2.       Angkat kedua kaki kamu sampai membentuk sudut 90 derajat

3.       Lalu turunkan kaki tanpa menyentuh area lantai dan angkat kembali kaki ke arah 90 derajat

4.       Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali dan 3 set

Heel Touch

Gerakan olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa juga dilakukan adalah Heel Touch. Bila dilakukan secara rutin bisa lumayan cepat mengecilkan perut. Cara yang bisa dilakukan:

1.       Mulailah dengan memiringkan tubuh kamu di lantai dengan posisi terlentang

2.       Tekuk kedua kaki kamu dengan lutut yang menghadap ke atas

3.       Angkat bahu kamu sedikit dan sentuh kedua tumit dengan bergantian

4.       Sebaiknya, lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dan 3 set

Selain mengubah asupan makanan dan melakukan olahraga di atas, kamu perlu juga mengonsumsi air mineral untuk mencukupi kebutuhan cairan. Mengonsumsi air mineral sendiri bisa membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dan bisa membantu untuk mengurangi keinginan makan berlebih. Kamu bisa mengonsumsi air mineral seperti Le Minerale.

Sumber mata air minuman Le Minerale terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Minuman Le Minerale sangat berkualitas, karena mata air yang digunakan memiliki kandungan mineral alami yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan mineral yang ada di Le Minerale, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium yang membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, minuman Le Minerale mengandung bikarbonat (HCO3–) yang juga penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Minuman Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk menjaga kualitas premium dengan harga terjangkau serta menghindari pemalsuan, tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dan ditandai dengan botol kemasan yang keras sebelum dibuka.

Le Minerale akan kembali menyelenggarakan Water Run 2018 yang akan diselenggarakan pada 22 Juli 2018 di Sarinah-Thamrin, Jakarta dan 5 Agustus 2018 di Grand City, Surabaya. Event ini sebagai langkah dan komitmen Le Minerale untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dengan menerapkan 3 pilar, yakni Move Right (Olahraga secara teratur), Eat Right (Konsumsi makanan bergizi seimbang), dan Drink Right (Konsumsi air mineral yang mengandung mineral alami). Water Run sendiri terdiri dari dua konsep, yakni Fun Run 5K dan Family Run dengan Water Run Fight sepanjang rute lari. Untuk info lebih lengkap terkait event Water Run 2018, kamu bisa mengunjungi situs resminya di Le Minerale Water Run 2018.