gisadmin - 28 Sep 2018

Le Minerale dan IDI Kembali Kampanyekan Gerakan Indonesia Sehat

Sejak 2016 Le Minerale sebagai anak perusahaan dari PT. Mayora Indah, Tbk bekerja sama dengan IDI menggagas kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS). Adapun kegiatannya, yakni antara lain:

Berdasarkan data dari World Health Organization (WHO) menjelaskan bahwa pola makan yang tidak sehat serta kurangnya aktivitas fisik menjadi faktor risiko kesehatan global yang utama. Meningkatnya produksi makanan olahan dan perkembangan gaya hidup tidak sehat membuat seseorang rentang mengalami berbagai macam gangguan kesehatan.

Di Indonesia sendiri, menurut Ikatan Dokter Indonesia (IDI), pola hidup sehat masyarakat yang masih jauh dari standar kesehatan. Sebagai contoh, sumber air minum yang layak dan ideal rata-rata per provinsi hanya 70,97% di seluruh Indonesia, kecenderungan prevalensi stroke meningkat hingga 12,1%, serta proporsi aktivitas fisik (olahraga) hanya 26,1%.

Berdasarkan fakta-fakta inilah sejak tahun 2016 yang lalu, Le Minerale sebagai anak perusahaan dari PT. Mayora Indah, Tbk bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) menggagas kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS). Adapun tujuan kampanye ini untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dengan cara yang sederhana dan mudah, serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

3 Pilar Pola Hidup Sehat oleh GIS

Bekerja sama dengan IDI, Le Minerale melakukan kampanye GIS dengan mengusung 3 pilar pola hidup sehat, yakni sebagai berikut:

  1. Move Right

Hal ini diartikan sebagai berolahraga secara benar. Kesadaran pentingnya berolahraga harus segera dimulai dari masih kecil (balita) hingga dewasa sebab akan membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

 

  1. Eat Right

Perlu diingat bahwa makanan yang benar atau sehat tidak harus selalu mahal. Makanan yang sehat adalah makanan yang memiliki kandungan protein yang seimbang, jumlah karbohidrat yang memenuhi kebutuhan kalori per hari, serta konsumsi buah dan sayur sebagai nutrisi tambahan yang baik bagi kesehatan tubuh.

 

  1. Drink Right

Hampir sebagian besar tubuh manusia adalah air, komposisinya tergantung dari umur serta kondisi fisik, misalnya pada bayi 80%, orang dewasa 70% dan lanjut usia 50%. Bagaimanapun air tetap merupakan unsur dominan dalam tubuh manusia.

Kegiatan Kampanye Gerakan Indonesia Sehat

Untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, setiap tahunnya Le Minerale bekerjasama dengan IDI mengadakan rangkaian kegiatan seru dan menarik.  

Pada tahun 2018, Le Minerale dan IDI mengadakan dua kegiatan besar, yakni Le Minerale Water Run 2018 yang digelar di dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta pada 22 Juli 2018 dan Surabaya pada 5 Agustus 2018.

Sedikitnya ada 7.000 orang total peserta yang terlibat dalam ajang ini dengan berbagai kegiatan seperti Fun Run 5K, Family Run 2K, cek kesehatan gratis, senam bersama, obstacle di sepanjang rute Fun Run, dan pembagian doorprize.

Kegiatan kedua adalah Program Dua Juta Botol Le Minerale ke Rumah Sakit di Indonesia. Ada 2.000.000 botol hingga Juli 2018 yang dibagikan ke 100 rumah sakit yang ada. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan pentingnya mengonsumsi air mineral kepada masyarakat.

Air Mineral yang Dibutuhkan Tubuh

Menurut WHO, manusia butuh air mineral agar tubuh dapat bekerja dengan optimal. Kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dapat diperoleh dari makanan dan minuman. Untuk mendapatkan jumlah mineral yang cukup, para ahli menyarankan untuk memperoleh kandungan mineral dari air mineral.

Air mineral yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Le Minerale. Pasalnya, air minum ini bersumber dari mata air pilihan dan terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Le Minerale pun telah mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasannya memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka sehingga menghindarkannya dari pemalsuan air minum.

Baca Juga : 

Gerakan Indonesia Sehat

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh